Beranda Terhangat Pelepasan Penyu, Suarakan Aksi HMB Unsyiah

Pelepasan Penyu, Suarakan Aksi HMB Unsyiah

BERBAGI
Pelepasan penyu di Desa Lampaya, Pantai Pasie Jaya, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Selasa,20 Februari 2018. (Novita Sary Saputri / DETaK)

Novita Sary Saputri | DETaK

Lhoknga – Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan pelepasan penyu dengan tema “Selamatkan Penyu, Selamatkan Ekosistem Laut” di Desa Lampaya, Pantai Pasie Jaya, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Selasa,20 Februari 2018.

Acara ini merupakan salah satu agenda utama dari serangkaian acara Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) 2018.

IKLAN
loading...


Dihadiri sekitar 30 orang peserta yang mewakili berbagai instansi, acara ini merupakan salah satu cara untuk menyuarakan tentang pentingnya konservasi alam sehingga ke depan akan memunculkan gagasan mengenai pentingnya untuk menjaga konservasi alam.

Peserta saat akan melepaskan Penyu. (Novita Sary Saputri / DETaK)

“Kita tinggal di alam, jika alam kita rusak maka dimana kita harus tinggal?” sarkas Muhammad Firhan Al-Azhar, ketua panitia PKSDA 2018.

Sekitar 120 ekor penyu dilepaskan secara serentak dalam agenda ini. Semua penyu ini didapat dari kerjasama dengan penggiat konservasi penyu, Jaffarudin.

Salah satu penyu yang dilepaskan di Pantai Lhoknga. (Novita Sary Saputri / DETaK)

Jaffarudin berharap agar orang-orang yang berniat mengambil telur-telur penyu agar dapat segera menghentikan kebiasaan mencuri telur penyu tersebut. Ia mendirikan budidaya penyu dengan maksud dan tujuan agar nama baik Aceh dan Indonesia tidak tercoreng akibat adanya penyu yang hilang atau punah.[]

Editor: Fazrina Nabillah