Beranda Terhangat Himafis Adakan PCOH III

Himafis Adakan PCOH III

BERBAGI
Panggung utama PCOH III. 20/11/17 (Nurul Hasanah[AM]/DETak)

Nurul Hasanah [AM]| DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) hadirkan kembali kegiatan tahunan Physio Complex and Open House yang  ke-3. Kegiatan ini bertajuk “Exploration and Development of Science and Technology for The Sake of Better Aceh”, 20-23 November 2017 di gelanggang mahasiswa Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

Berbagai rangkaian acara perlombaan diantaranya olimpiade fisikia, olimpiade astronomi, olimpiade geofisika, karya cipta elektronika (KCE), lomba meriam bambu, lomba mewarnai, cerdas cermat, peh rapai, photoghraphy contest dan selfie cantik. Selain itu juga diramaikan oleh stan-stan expo seperti stan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), stan makanan dan minuman ringan.

IKLAN
loading...


Maysara panitia kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakan acara ini adalah untuk mengenalkan kepada seluruh elemen masyarakat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan  fisika dan hubungannya dengan ilmu-ilmu yang lain.

“Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat untuk tidak mengganggap fisika itu ngeri, belajarnya cuma rumus-rumus. Di sini kami banyak buat KBM, KBM medis, ada KBM geofisika, KBM elin, KBM material, KBM optik. Nah, Jadi kami kenalin fisika. Fisika itu ada hubunganya juga sama kedokteran seperti KBM medis. Banyak yang lain juga,” ujar Maysara.

Ia juga mengungkapakan karena acara ini termasuk baru dan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai kegiatan ini. Menyebabkan kurangnya partisipasi peserta. Hal ini menjadi kendala yang berarti bagi panitia.[]

Editor: Alfira Oksalina S.