Beranda Siaran Pers Tiga Mahasiswa Unsyiah Isi Expo Wirausaha Indonesia

Tiga Mahasiswa Unsyiah Isi Expo Wirausaha Indonesia

BERBAGI
Pengunjung yang mendatangi stad Unsyiah. (Dok. Pribadi)

Siaran Pers | DETaK

Pengunjung yang mendatangi stad Unsyiah. (Dok. Pribadi)
Pengunjung yang mendatangi stad Unsyiah. (Dok. Pribadi)

Banda Aceh – Sejumlah mahasiswa peserta Program Wirausaha Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) hadiri kegiatan EXPO Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang berlangsung di Politeknik Jember, Jawa Timur Rabu, 26 November 2014 lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Dari siaran pers yang di terima detak-unsyiah.com pada Jumat, 5 Desember 2014 menyebutkan peserta yang mewakili Unsyiah tersebut  adalah Tommy Harvie dari FE dengan membawa produk “KOMOS” kopi luwak liar, Muhammad Ridha Iskandar dari FISIP membawa Indie Photobooth Aceh, dan Taufan Adistya dari FE dengan kaos airbrush berbranding “venbrush”. Ketiganya adalah peserta wirausaha Unsyiah 2012 dan 2013 yang merupakan binaan UKM Center Unsyiah.

IKLAN
loading...


Ikut serta dalam rombongan yang mewakili Unsyiah ini Evayani (Dosen Fakultas Ekonomi dan UKM Center Unsyiah) serta Emi Nurmasyita (staf biro Rektor Unsyiah). Dalam EXPO tersebut hadir 60 Universitas dari seluruh Indonesia memamerkan produk wirausaha mahasiswanya.

 Selain EXPO, kegiatan juga diisi oleh seminar para wirausahaan dari Kota Jember dan klinik wirausaha, yang juga hadir anggota DPR RI asal kota Jember Anang Hermansyah. ia memberikan seminar dan motivasi kewirausahaan, kemudian mengunjungi stand-stand program mahasiswa wirausaha universitas di setiap daerah.

 Rangkaian EXPO kewirausahaan ini berlangsung meriah, terlebih karena dilaksanakan di GOR Politeknik Jember yang memang area perkuliahan dan terletak tidak jauh dari pusat perkotaan Jember.

“Pengunjung yang datang tidak hanya membeli dan melihat barang unggulan produk masing-masing universitas, tapi juga sebagian besar mengikuti seminar wirausaha nasional yang juga sepaket dengan rangkaian acara expo kewirausahaan ini,” ujar M Ridha Iskandar.[]

 Editor: Riska Iwantoni