Beranda Siaran Pers Syakir Daulay Ikuti School For Nation Leader di Bogor

Syakir Daulay Ikuti School For Nation Leader di Bogor

BERBAGI
Dok. Syakir Daulay

Siaran Pers | DETaK

Dok. Syakir Daulay
Dok. Syakir Daulay

Darussalam – Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Syakir Daulay, mengikuti School For Nation Leader pada tanggal 14 sampai 20 April 2015 lalu di Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara ini di sponsori oleh Sekolah Kepemimpinan Bangsa Kota Bogor yang bertemakan “Pemimpin Muda dengan Jati Diri Keindonesiaan”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 mahasiswa dari 40 kampus yang terpilih dan lulus seleksi.

IKLAN
loading...


School For Nation Leader ini diisi oleh tokoh-tokoh nasional seperti Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, Marwah Daud Ibrahim, Ph.D., Yudhi Latif, Ph.D., M. Jazir, ASP., Dr. Zaim Uchrowi, Dr. Muhammad Asmi, Yon Machmudi, Ph.D., Eef Saifullah Fatah dan tokoh tokoh nasional lainnya.

“Materi yang diberikan pun sungguh luar biasa tentang wawasan kebangsaan,” kata Syakir Daulay, yang juga Ketua Umum IMMPERTI wilayah Sumbagut ini.

Syakir menjelaskan, untuk mengikuti acara ini harus diseleksi terlebih dahulu dan peserta seleksi harus membuat tulisan dengan tema “Apa yang kita lakukan hari ini dan harapan kita untuk Indonesia Emas 2045”.

“Jadi, yang saya ambil judul tulisannya “Dari UP3AI Unsyiah untuk Indonesia” karena saya melihat Indonesia saat ini sangat membutuhkan pendidikan karakter, norma dan etika,” katanya.

Salah satu cara untuk pendidikan karakter adalah melalui program mentoring dan pendampingan yang merupakan program UP3AI. “Harapannya, Indonesia pada tahun 2045 menjadi masyarakat yang berkarakter sehingga bisa jadi percontohan negara negara di dunia.” Harap mantan Ketua Departemen Syiar LDK Al Ihsan ini.[]

Editor: Riska Iwantoni