Beranda Siaran Pers Segera, International Food Festival di Unsyiah

Segera, International Food Festival di Unsyiah

BERBAGI
Istimewa

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Dalam waktu dekat Unsyiah akan menggelar International Food Festival (IFF) pada tanggal 2-3 Mei 2016 mendatang. Acara ini akan berlangsung di Kantin AAC Dayan Dawood Unsyiah dan akan dimeriahkan oleh beberapa food court dari berbagai negara, seperti Korea, Jepang, Thailand, Turki, Malaysia, dan Indonesia.

Acara ini adalah hasil kerjasama antara Kantor Urusan International (KUI) Unsyiah dengan Dharma Wanita Unsyiah dan merupakan rangkaian acara Dies Natalis Unsyiah. Menurut  panitia, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi Unsyiah dengan mahasiswa asing yang sedang menempuh pendidikan di kampus Jantung Hati Rakyat Aceh itu, sekaligus untuk memperkenalkan KUI Unsyiah atau yang sering dikenal Office of International Affairs (OIA) Unsyiah kepada publik.

IKLAN
loading...


“Selain untuk menjalin tali silaturrahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara mahasiswa asing dan Unsyiah,” jelas panitia acara.

Kepala KUI Unsyiah, Muzailin Affan, berharap acara ini bisa menjadi acara kerjasama tahunan antara KUI dengan Dharma Wanita Unsyiah, sehingga kegiatan ini menjadi kegiatan edukasi budaya dalam bentuk food festival.

”Harapan saya dengan adanya acara ini bisa menjadi tempat pertukaran budaya antar negara melalui makanan dan bisa menjadi acara tahunan di unsyiah,” ungkapnya.

Selain diisi dengan stand makanan internasional, ada juga stan makanan lokal, seperti makanan tradisional Aceh dan usaha makanan yang ada di aceh. Pihak panitia juga masih membuka peluang untuk usaha makanan yang ingin mempromosikan produknya di acara ini.[]

Editor: Eureka Shittanadi

BERBAGI