Beranda Siaran Pers Rak Sepatu ‘Cucok Cin’ Juarai Mini Project HMTI Unsyiah

Rak Sepatu ‘Cucok Cin’ Juarai Mini Project HMTI Unsyiah

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Darussalam – Rak Sepatu ‘Cucok Cin’ meraih juara pertama perlombaan mini project yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik (FT) Unsyiah dalam serangkaian acara Industrial Science Art and Talent (i-SAT) 2013 di Balai Keurukon fakultas tersebut. Rabu (27/3/2012).

Mini project yang diprakarsai oleh siswa SMAN 4 DKI Jakarta Banda Aceh tersebut mengalahkan para pesaing dari beberapa sekolah lainnya. Selain itu, dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa lomba lainnya, antara lain lomba cerdas cermat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Banda Aceh dan Aceh Besar, essai, fotografi, dan mini project. Sekolah yang menjuarai cerdas cermat i-SAT 2013 adalah SMAN 2 Modal Bangsa, disusul juara kedua dari SMA Fatih Billingual School A, dan juara ketiga SMA Fatih Billingual School B.

IKLAN
loading...


Untuk lomba Essai, Putri Jannah yang merupakan perwakilan dari SMAN 1 Sigli menjadi juara pertama, sedangkan Tri Asih Wulandari yang berasal dari SMAN 10 Fajar Harapan meraih juara kedua, dan Muhammad Fadhil yang berasal dari SMAN 10 Fajar Harapan sebagai juara ketiga.

Sementara itu, untuk lomba fotografi, dari 20 foto terbaik, Raihan Yulanda yang merupakan siswa SMAN 10 Fajar Harapan merebut juara pertama dengan judul “Kopi Ulee Kareng Harumkan Nama Aceh”.

i-SAT yang merupakan program tahunan HMTI kali ini mengusung tema “Mewujudkan Aceh sebagai Ikon Industri” yang dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin, Selasa (26/3/2013). Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini perlombaan mini project perdana digelar.

Menurut pers rilis yang diterima detak-unsyiah.com, Riyan Haikal, ketua panitia mengatakan bahwa i-SAT 2013 ini diadakan sebagai sarana meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan sumberdaya manusia generasi Aceh. “Lomba cerdas cermat SMA se-Banda Aceh dan Aceh besar sebagai acara utama dalam rangkaian acara i-SAT 2013 diikuti oleh 16 tim dari berbagai sekolah.” Jelasnya.[]