Beranda Siaran Pers Pema Unsyiah, Peringati Hari Bakti Dokter Adakan Donor Darah

Pema Unsyiah, Peringati Hari Bakti Dokter Adakan Donor Darah

BERBAGI
(Foto: Dok. Pema Unsyiah)

Siaran Pers | DETaK

(Foto: Dok. Pema Unsyiah)

Darussalam – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter  yang jatuh pada 20 Mei lalu, Pemerintah Mahasiswa (Pema) Unsyiah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh menggelar aksi donor darah di depan Sekretariat IDI Aceh, Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (26/05/2012).

Posko donor darah yang mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib tersebut, menghasilkan 37 kantong darah. “Sebenarnya jumlah pendonor bisa lebih banyak lagi jika cuaca Banda Aceh bagus, dalam dua hari ini cuaca Banda Aceh hujan bahkan badai sehingga masyarakat banyak yang tidak keluar rumah dan mengakibatkan pendonor kurang,” ujar Safrianto Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi Pema Unsyiah.

IKLAN
loading...


Kegiatan donor darah seperti ini, sudah dua kali dilakukan Pema Unsyiah dalam tiga bulan terakhir. “Tiga bulan lalu kami mengadakan kegiatan donor darah di Kampus Unsyiah bekerjasama dengan PMI, kegiatan ini rutin dilakukan selama tiga bulan sekali sesuai batas waktu manusia dapat mendonorkan darahnya,” katanya.

Mereka juga membuka layanan SMS center untuk penyebaran informasi bagi yang membutuhkan darah di nomor 085762000071 (Revina).

“Nantinya SMS tersebut akan disebarkan oleh Tim Pusat Informasi Mahasiswa Unsyiah ke seluruh mahasiswa Unsyiah, melalui SMS dan jejaring sosial, seperti twitter dan facebook.”

Mereka juga menganjurkan kepada pengurus Pema Unsyiah, utnuk mendonorkan darahnya secara rutin. “Karena selain dapat membantu orang lain, donor darah juga menyehatkan badan,” ujarnya.[]