Beranda Siaran Pers Pelajar SMK Se-Aceh Ikuti Seleksi O2SN

Pelajar SMK Se-Aceh Ikuti Seleksi O2SN

BERBAGI
Pembukaan O2SN oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh (Dokumentasi Pribadi/DETaK)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berasal dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanudin Darjo. Diselenggarakan di Banda Aceh 10-14 Oktober 2016.

Dalam sambutannya, Hasanudin menyatakan dukungan penuh terhadap event O2SN tersebut. Ajang ini, menurutnya merupakan bagian dalam upaya memfalisitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuannya sesuai bidang yang dimiliki.

IKLAN
loading...


Ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMK yang ada di seluruh Aceh agar senantiasa mengasah kemampuan diri agar ketika lulus dapat langsung bekerja di perusahaan-perusahaan negeri maupun luar negeri.

“Kalian harus terus mengasah kemampuan diri agar nantinya ketika lulus SMK bisa langsung bekerja di perusahaan-perusahaan negeri maupun luar negeri,” ujarnya di sela-sela pembukaan.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Hamdizal, mengatakan bahwa dalam 02SN kali ini akan memperlombakan cabang olahraga atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, pencak silat, karate, renang putra, dan bola volli.

Juga ia menambahkan bahwa peserta 02SN tersebut merupakan peserta terbaik perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Aceh. Setelah mengikuti event ini, para peserta yang menjadi juara akan mewakili Aceh di event 02SN tahun depan di tingkat nasional.[]

Editor: Eureka Shittanadi