Beranda Siaran Pers Pekan Riset Sosiologi, Forum Diskusi Mahasiswa Secara Intelektual

Pekan Riset Sosiologi, Forum Diskusi Mahasiswa Secara Intelektual

BERBAGI
Kegiatan pekan riset sosiologi. 18/12/17 (Dok. Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Darussalam – Program Studi (Prodi) Sosiologi dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasio) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah  menggelar Pekan Riset Sosiologi 2017 di Aula FISIP yang berlangsung Senin sampai dengan Jumat, 18-22 Desember 2017.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman akan penelitian sosial bagi peserta yang di dominasi oleh mahasiswa Sosiologi Unsyiah dan UIN Ar-Raniry.

IKLAN
loading...


Pekan riset sosiologi yang berlangsung selama lima hari ini, juga menghadirkan beberapa pemateri berbeda, yaitu Raihal Fajri, M. Alkaf, Otto Syamsuddin Ishak, Rizal Usman, dan Kautsar. Untuk membahas materi terkait penelitian. Diantaranya pemanfaatan teknologi dalam kuantitatif riset, pengetahuan untuk pembangunan berkelanjutan serta rilis mahasiswa, pasang surut gerakan sosial, kasus referendum Aceh, Aceh dari perspektif lingkungan strategis, serta redefinisi ke-Acehan.

Dalam pembukaanya, Bukhari, Ketua Prodi Sosiologi mengharapkan kedepan kegiatan ini akan terus ada untuk membangkitkan semangat intelektual mahasiswa dan menjadi forum diskusi mahasiswa secara intelektual.

Salah seorang peserta juga memaparkan manfaat dari kegiatan ini yang disebutkannya sebagai wadah pembelajaran mahasiswa.

“Mahasiswa dapat belajar banyak dari riset-riset yang dibuat, dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan sosial yang terjadi. Bahkan bisa saja menjadi wadah guna mengawal pemerintah Aceh dalam masa jabatannya.” Papar Alkausar memberikan tanggapannya terhadap manfaat dari kegiatan ini. []

Editor: Maisyarah Rira