Beranda Siaran Pers Olimpiade Sains A Plus (OSA) tingkat SMA sederajat se-Aceh

Olimpiade Sains A Plus (OSA) tingkat SMA sederajat se-Aceh

BERBAGI
(Ist.)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – A Plus Creative Learning Center bimbingan belajar orisinal Aceh kembali menggelar Olimpiade Sains A Plus (OSA) tingkat SMA sederajat se-Aceh sebagai program rutin tahunan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan semangat saing para generasi millenial Aceh. Berbeda dengan tahun sebelumnya, A Plus menambahkan bidang ilmu komputer di antara delapan bidang ilmu yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi, Biologi, Kebumian, Astronomi, dan Geografi.

Olimpiade terdiri atas tiga babak yaitu penyisihan, karantina dan final. Penyisihan serentak dilaksanakan pada 7 Januari 2018. Tujuh peserta dengan nilai tertinggi dari setiap bidang akan dikarantina selama lima hari  sejak 16-20 Januari 2018. Sedangkan pendaftaran ditutup 6 Januari 2016, baik via online www.tinyurl.com, OSA-II-2018 atau datang langsung ke A Plus CLC.

IKLAN
loading...


“Olimpiade ini akan diadakan secara serentak di lima titik provinsi Aceh, yaitu Banda Aceh, Meulaboh, Bireun, Bener Meriah dan Langsa,” ungkap ketua panitia Ramadhani.

Sementara itu pemenang  akan mendapatkan bimbingan intensif,  biaya akomodasi, piala bergilir A Plus serta dana pembinaan dan bingkisan. Selain itu peserta yang memasuki tahap karantina akan dibimbing oleh tenaga pendidik yang profesional. Sedangkan para pembimbing akan didampingi oleh tentor terbaik A Plus.

Kegiatan ini dipersiapkan untuk menghasilkan bibit unggul  yang akan bersaing pada olimpiade tingkat provinsi hingga nasional. Para pemenang OSA 2016 berhasil menjadi juara di tingkat provinsi dan nasional. Salah satu juara yang berhasil memperoleh medali perunggu bidang matematika di OSN, Alif Aqsa mengungkapkan adanya karantina sangat membantu dalam persiapan menghadapi OSN.

“Pemegang piala bergilir diraih oleh SMAN Modal Bangsa Aceh dapat menjadi tolok ukur keberhasilan acara ini serta konstribusi nyata yang dilakukan oleh A Plus CLC sebagai lembaga yang bergerak di bidang Pendidikan,” ungkap Mustaqim, Direktur A Plus CLC. []

Editor: Cut Meliana