Beranda Siaran Pers Mahasiswa Transfer-Kredit FKIP PGSD Unsyiah Lakukan Penanaman Mangrove di Bantul

Mahasiswa Transfer-Kredit FKIP PGSD Unsyiah Lakukan Penanaman Mangrove di Bantul

BERBAGI
Mahasiswa Transfer-Kredit FKIP PGSD Unsyiah. (Dok. Panitia) 28/11/2016

Siaran Pers | DETaK

Yogyakarta- Mahasiswa transfer-kredit dari FKIP PGSD Unsyiah ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengikuti Kegiatan “ Manggrovakansi#4” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa PGSD KAMPUS 3 UNY. Kegiatan ini berlokasi di Laguna Pantai Baros, Bantul, Yogyakarta, 27 November 2016.

Ketua Mahasiswa Transfer Kredit FKIP PGSD Unsyiah, Nining Surliani menyebutkan, ada duan kegiatan penanaman yang akan dilaksanakan, yaitu penanaman bibit mangrove kering dan bibit basah. Dan bertujuan mencetak guru-guru yang peduli terhadap lingkungan.

IKLAN
loading...


“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami mahasiswa transfer-kredit Unsyiah terhadap masyarakat disekitar Laguna Pantai Baros, Bantul. Yang juga merupakan lingkungan sekitar dari tempat asrama kami, Papar Nining.

Ketua Panitia pelaksana Irkham Abdurrokhim, mengungkapkan bahwa pengadaan dan partisipasi mahasiswa transfer-kredit patut diapresiasi dan di dukung oleh mereka beserta masyarakat.

“ Guru-guru yang baik dimulai dari peduli terhadap lingkungan sekitar. Kepada semua calon- guru diharapkan untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan peduli terhadap lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan “ Manggrovakansi#4”  dimulai sejak pukul 07.00 dengan rincian kegiatan yaitu tracking penanaman manggrove, pembersihan sampah disekitar lokasi kegiatan, lanjut penanaman bibit mangrove di lakukan dalam beberapa kelompok. Kegiatan ini juga diramaikan dengan outbond berupa lomba menggiring bola dengan tali plastik, dan hiburan lainnya.[]

Editor: Dinda Triani