Beranda Siaran Pers Kumpulkan 465 Kantong Darah, Unsyiah Semakin Humaniora!

Kumpulkan 465 Kantong Darah, Unsyiah Semakin Humaniora!

BERBAGI
Dok. KSR PMI Unsyiah

Siaran Pers | DETaK

Darussalam – KSR-PMI Unit 01 Unsyiah telah menyelenggarakan event Donor Darah Akbar selama kurang lebih 3 minggu di beberapa Fakultas di Universitas Syiah Kuala. Kegiatan yang mengangkat tema “Give Blood for Those Who Give Life” ini merupakan salah satu program Bidang Donor Darah KSR-PMI Unsyiah yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Kegiatan yang dimulai sejak 19 Februari sampai 11 Maret 2016 tersebut berhasil mengumpulkan 465 kantung darah yang diperoleh tidak hanya dari mahasiswa Unsyiah, tetapi juga para Dosen dan Staf serta masyarakat umum di lingkungan Unsyiah.

IKLAN
loading...


Kegiatan ini ditujukan untuk menunjang dalam meningkatkan stok darah bagi UTD PMI Kota Banda Aceh dan mengembangkan informasi serta edukasi masyarakat mengenai Donor Darah.

“Ini upaya kita meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk berpartisipasi sebagai Donor Darah Sukarela.” Terang Ryka Mutia Sari, koordinator Bidang Donor Darah yangh juga merangkap  sebagai Ketua Panitia.

Pada kegiatan kali ini ia  berharap agar kesadaran mahasiswa akan pentingnya donor darah semakin meningkat signifikan. Menurutnya donor darah tidak hanya dapat menolong orang lain, tetapi juga akan menyehatkan tubuh pendonor.

“Kami juga berharap agar pada persentase penyuplaian darah dari Unsyiah meningkat  dari 10% menjadi 20 bahkan 30%.” Tutupnya.[]

Editor: Cut Meliana