Beranda Siaran Pers KSR-PMI Unsyiah Kembali Buka Pendaftaran Anggota Baru

KSR-PMI Unsyiah Kembali Buka Pendaftaran Anggota Baru

BERBAGI
KSR PMI UNSYIAH

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia unit 01 Universitas Syiah Kuala akan mengadakan kegiatan Pendidikan Kepalangmerahan 2016, kegiatan ini merupakan ┬áproses rekruitmen anggota relawan baru, yang akan dilaksanakan pada 02 Mei sampai 01 November 2016.

Fokus pada pengembangan komunikasi, informasi dan edukasi kepalangmerahan yang di standarisasi pola 120 jam, pembekalan materi kepada calon anggota relawan, serta sekaligus sebagai ajang pendidikan karakter yang menghasilkan estetika moral yang dibutuhkan dalam berorganisasi dan hidup bermasyarakat.

IKLAN
loading...


Dalam kesempatan, KSR akan mengajak mahasiswa-mahasiswi Unsyiah untuk bergabung bersama KSR PMI 01 Unsyiah menjadi tempat bernaungnya relawan muda perguruan tinggi yang berkualitas dan profesional dalam mengembang misi kemanusiaan. Untuk keberlangsungan kepengurusan organisasi serta menguatkan dan mengembangkan organisasi.

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional merupakan himpunan yang memiliki ketergantungan terhadap sumber daya relawan yang berkecimpung dalam kepeminpinan dan pelayanan jasa, meskipun staf juga memiliki peranan yang penting dalam membantu jalannya organisasi, namun essensi relawan tidak akan pernah hilang dalam kesinambungan perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Untuk pendaftaran online kegiatan ini dimulai dari 2 Mei sampai 15 September 2016, sedangkan bagi pendaftar yang ingin mendaftar langsung dapat mengunjungi posko pendaftaran di depan RKU 1 Universitas Syiah Kuala mulai tanggal 1 sampai 15 September 2016.[]

Editor: Dinda Triani