Beranda Siaran Pers Kader FOPMAT Terima Beasiswa Pertukaran Pelajar ke Thailand

Kader FOPMAT Terima Beasiswa Pertukaran Pelajar ke Thailand

BERBAGI
Khairatunnisa, salah satu delegasi Beasiswa Pertukaran Pelajar Prince of Songkhla University Thailand dari Unsyiah. (Dok. Pribadi)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Beasiswa pertukaran pelajar kembali dibuka oleh Prince of Songkhla University Thailand. Beasiswa pertukaran pelajar ini memberikan kesempatan kepada seluruh universitas yang berada di Indonesia untuk mengirimkan mahasiswa-mahasiswi terbaiknya untuk belajar disana, salah satunya merupakan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Dalam kesempatan kali ini, sepuluh orang delegasi dari Unsyiah dikirim ke Thailand, dan salah satu nya adalah Khairatunnisa. Mahasiswi asal Aceh Tengah ini berkesempatan menimba ilmu di Prince of Songkhla University Thailand. Khairatunnisa yang merupakan kader dari Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) terpilih mewakili Unsyiah untuk menimba ilmu selama kurang lebih 5 bulan di universitas tersebut.

IKLAN
loading...


Dihubunggi via Whatsapp, mahasiswi Ilmu Hukum yang kerap disapa Haira, menjelaskan selama kurang lebih 5 bulan akan belajar di Thailand tidak hanya dalam bidang akademik saja.

“Selain belajar seperti perkuliahan dikampus, juga akan mendapat pelajaran tambahan akan culture Thailand yang meliputi, seni, budaya serta kehidupan sosial masyarakatnya,” ujarnya.

Rangga Rezky, Ketua Divisi Pengkaderan dan Sosial Masyarakat FOPMAT ini membenarkan hal tersebut. Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unsyiah ini juga mengharapkan hal-hal seperti ini harus juga bisa di ikuti kader-kader FOPMAT lainnya.

Rangga juga mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah baik Aceh Tengah dan Pemerintah Aceh juga ikut men-support mahasiswa yang berprestasi seperti Haira ini.

“Jangan sampai hal-hal yang seperti ini luput dari perhatian kita, karena ini merupakan sebuah prestasi yang cukup baik. Sebelumnya, juga telah ada yang seperti Khairatunnisa untuk belajar keluar negeri diantaranya seperti Adelia Safitri yang juga ke Thailand serta Habibilah, Faransia Dinanti, Putri Nisishara dan juga Refriandi Fidar Itiro yang ke Korea Selatan,” tutup Rangga.[]

Editor: M. Adzannie Bessania