Beranda Siaran Pers IMPIJA Bimbing Siswa Hadapi UN

IMPIJA Bimbing Siswa Hadapi UN

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Meureudu – Ikatan Mahasiswa Pemuda Pidie Jaya (IMPIJA) mengelar kegiatan bimbingan kepada siswa SMA/MA yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada 15 April mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan se-Kabupaten Pidie Jaya dan ikuti oleh 180 siswa. Kamis, (28/3/2013).

Selain itu, menurut pers rilis yang diterima detak-unsyiah.com, IMPIJA juga menggelar kegiatan minat bakat siswa. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin, Rabu (27/3/2013) ini diadakan di Aula Kantor Bappeda Pidie Jaya atas kerjasama IMPIJA dengan Dinas Pendidikan Pidie Jaya.

IKLAN
loading...


Ketua Panitia, Khairul Akmal mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan acara tersebut untuk memberi semangat dan motivasi kepada para siswa/siswi, “agar tetap semangat dan fokus untuk menghadapi UN,” jelasnya.

Asisten I bidang Pemerintahan Setdakab Pidie Jaya, A Rahman Puteh dalam sambutannya mengharapkan para peserta dapat belajar dengan sungguh-sungguh, agar mampu lulus UN dan mampu melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Pada pelaksanaan hari pertama kemarin, Roys Fahlevi, motivator asal Banda Aceh, tampil memberi motivasi bagi siswa/siswi dalam belajar dan menatap masa depannya. Namun, pada pelaksanaan hari kedua, beberapa pemateri mengisi kegiatan dengan materi yang berbeda-beda. Antara lain, Nurlelawati, salah seorang tokoh perempuan yang memberi materi tentang perempuan dalam pembangunan. Kemudian, Zikrullah Ibna dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh yang memberi materi mengenai pengusaha pemuda dan terakhir Syamsul Rijal akan memberi materi tentang tatacara berorganisasi.[]