Beranda Siaran Pers FORKADI Simeulue Adakan Pelatihan Hadapi SMBPTN 2013

FORKADI Simeulue Adakan Pelatihan Hadapi SMBPTN 2013

BERBAGI

Siaran Pers

Logo FORKADI
(foto: istimewa)

Banda Aceh – Dalam rangka persiapan menghadapi Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) 2013, Forum Kader Dakwah Islamiyah (FORKADI) Simeulue, Banda Aceh akan menggelar try out, training motivasi, dan pengenalan dunia kampus bagi calon mahasiswa asal Kabupaten Simeulue yang akan mengikuti SMBPTN di Banda Aceh dan Aceh Besar pada tanggal 18 Juni 2013 mendatang.

Dalam siaran pers yang diterima detak-unsyiah.com, Senin (10/6/2013), acara ini akan digelar pada hari Selasa (16/8/2013) di Asrama Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh selama satu hari penuh. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari FOKARDI. Tujuannya untuk meningkatkan kuantitas kelulusan calon mahasiswa asal Simeulue di Banda Aceh dan Aceh Besar, khususnya di Perguruan Tinggi Negeri favorit seperti Unsyiah dan IAIN Ar-Raniry,” terang Ali Hanafiah, panitia acara.

IKLAN
loading...


Sejak dibukanya pendaftaran minggu lalu, hingga kini sudah 40 orang calon mahasiswa yang mendaftarkan diri dalam acara tersebut. “Panitia menargetkan akan sampai sekitar 80 orang peserta. Bagi calon mahasiswa asal Simeulue yang akan mengikuti seleksi di Banda Aceh, bisa mendaftarkan dirinya,” kata Ali.

Agenda tersebut juga menghadirkan berbagai pihak terkait dalam memberikan materi selama persiapan menghadapi SBMPTN, seperti Fahmi Fajri Usman sebagai pemateri training motivasi, Arman Ulma mantan ketua IPPELMAS 2013, dan para pemateri lainnya. Selain itu FORKADI juga mendatangkan pemateri ahli SMBPTN yang akan mengulas tips dan trik bagaimana menghadapi SMBPTN.[]

BERBAGI