Beranda Siaran Pers FOPMAT Siap Gelar Simulasi SBMPTN di 4 Kabupaten Se-Aceh

FOPMAT Siap Gelar Simulasi SBMPTN di 4 Kabupaten Se-Aceh

BERBAGI
Rapat terakhir persiapan pelaksanaan simulasi SBMPTN bersama FOPMAT. Jum'at, 5/1/2018.(Dok. Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) menggelar rapat terakhir dalam persiapan pelaksanaan Simulasi SBMPTN bersama FOPMAT dengan tema “Simulasi cerdas menyongsong pendidikan berkualitas”. Jum’at 5 Januari 2018.

Ketua Umum FOPMAT, Mubarak Hulda menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan agenda rutin dalam kalender FOPMAT. Kegiatan ini akan dilangsungkan di 4 kabupaten, yakni Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara.

IKLAN
loading...


“Dalam pelaksanaan tahun ini, Insya Allah kita akan membuat di 4 kabupaten, untuk kerja sama kita juga telah menjalin kesepakatan dengan Sony Sugema College (SSC) sebagai salah satu Bimbel (Bimbingan belajar) dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya usai rapat berlangsung.

Diakuinya, banyak dukungan dan apresiasi untuk kegiatan positif ini, termasuk diantaranya Pemerintah Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, serta Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

“Selain dari Bimbel, kita juga mendapat dukungan dari Pemeritah Aceh, kita juga telah menemui bapak Wakil Gubernur Aceh. Alhamdulillah beliau mendukung penuh kegiaatan ini dan sangat mengapresiasi akan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan FOPMAT.Untuk kegiatan ini, kita juga telah mendapat izin serta rekomendasi dari Dinas Pendidikan Aceh. Kami dari FOPMAT juga telah menemui Bapak Alfiansyah Yulianur, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Unsyiah. Selaku akademisi pak Alfian juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita juga telah berkoordinasi dengan organisasi-organisasi kepemudaan dari ke empat kabupaten dan mereka juga mendukung kegiatan kita,” tambah Mubarak.

Ketua Panitia, Rahmi Wahyuni menjelaskan persiapan panitia yang telah dilaksanakan bisa dikatakan telah mencapai 80% dan untuk soal-soal serta pembahasan juga telah hampir rampung untuk seluruh kabupaten.

“Persiapan ini meliputi teknis hingga pelaksanaan yang akan dilakukan pada 28 Januari mendatang. Sedangkan, 20% yang belum rampung adalah eksekusi saja di pelaksanaan nanti,” jelasnya.

Ia juga menghimbau siswa SMA/Sederajat untuk mengikuti simulasi SBMPTN ini.

“Bagi adik-adik SMA/Sederajat, ayo ikuti simulasi ini karena akan sangat membantu dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat perkuliahan,” pesannya.[]

Editor: M. Adzannie Bessania