Beranda Siaran Pers FKG Unsyiah Sumbang APD untuk Tenaga Kesehatan di Banda Aceh

FKG Unsyiah Sumbang APD untuk Tenaga Kesehatan di Banda Aceh

BERBAGI
dok. pribadi
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh– Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyalurkan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin, RSUD Meuraxa, dan RS Prince Nayef Unsyiah saat mengobati pasien Covid-19. Aksi penggalangan dana ini dilakukan sejak tanggal 25 Maret s.d. 3 April 2020.

Adapun Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan berupa 1900 handskun, 800 masker, 50 sepatu boot, 30 hazmat spun bund, 40 hazmat mikro, 30 safety google, 20 box head cap, 45 surgical gown dan 1000 shoe cover. Total nilai donasi ditaksir mencapai puluhan juta tersebut kemudian diberikan kepada RS Prince Nayef Unsyiah pada 31 Maret 2020 serta RSUD Zainoel Abidin dan RSUD Meuraxa pada 15 April 2020.

loading...

Ridzki Hasya selaku dosen FKG Unsyiah berharap agar donasi tersebut dapat meringankan beban tenaga kesehatan di Banda Aceh dalam melawan Covid-19.

“Donatur sebagian besar berasal dari dosen, alumni, mahasiswa FKG, serta masyarakat di luar FKG. Kami mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah memberikan donasinya,” ujar Ridzki Hasya.

Selanjutnya, dana donasi hasil penggalangan aksi juga akan digunakan untuk pembelian bahan baku pembuatan faceshield sekali pakai yang akan disalurkan kembali ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Banda Aceh. []

Editor: Feti Mulia Sukma

BERBAGI