Beranda Siaran Pers Februari 2015, PIM VI HIMMAT Gelar Event Baru

Februari 2015, PIM VI HIMMAT Gelar Event Baru

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

umum
Brosur PIM VI (Dok. HIMMAT)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah kembali menggelar Pekan Ilmiah Matematika ke VI (PIM VI) untuk meningkatkan daya tarik bidang ilmu matematika di kalangan pelajar dan mahasiswa Aceh, program tahunan yang menyediakan wadah kompetisi bagi pelajar dan mahasiswa khususnya provinsi Aceh ini akan berlangsung dilingkungan FKIP Unsyiah mulai 16 sampai 23 Februari 2015 mendatang.

Kegiatan yang diadakan oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dengan mengusung tema, “Break the Limits, Start with a Dreams, end with Success” ini, memiliki perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya agar mitos terkait matematika yang masih di kenal momok bagi beberapa peserta didik dapat diminimalisir.

IKLAN
loading...


“Kegiatan-kegiatan yang kita canangkan di PIM VI kali ini tidak hanya kognitif saja. Ada juga kegiatan yang butuh penilaian psikomotor, contohnya sketch math, singing and dancing,” tutur Rifki, ketua PIM VI melalui siaran persnya kepada detak-unsyiah.com. 

Disamping itu, sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini, Khaira Riezqa selaku ketua HIMMAT juga mengharapkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut dapat memunculkan kecenderungan positif terhadap pembelajaran matematika.

“Bagi peserta nantinya, kita harapkan ini dapat menjadi ajang untuk kemampuan dan silaturahmi antara mahasiswa matematika dengan masyarakat luas. Khususnya, mahasiswa dan siswa di jenjang sekolah serta internnya. Semoga kegiatan yang dilaksanakan bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran organisasi, khususnya juga buat HIMMAT sendiri,” ungkap mahasiswa yang kerap dipanggil Ika tersebut.

Dari delapa bentuk kegiatan, salah satunya adalah Seminar Nasional yang mengusung tema, “Peningkatan profesionalitas pendidik Matematika dalam menghadapi MEA 2015” merupakan kegiatan awal yang akan diselenggarakan setelah opening ceremony tanggal 16 Februari 2015 mendatang.

“Harapan kita, program tahunan ini jangan monoton, bagaimana caranya moment besar ini, disamping menjadi pengalaman bagi panitia yang harus melakoni setiap bidangnya, kita juga harapkan bagi masyarakat Aceh, terutama yang berpartisipasi, baik juga yang akan menjadi peserta, terus antusias dalam meningkatkan pendidikan di Aceh, khususnya dalam persiapan menghadapi MEA 2015 mendatang,” apresiasi Suryawati, ketua Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unsyiah.

Adapun kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pada PIM VI adalah Seminar Nasional, Olimpiade Matematika, Cerdas Cermat Matematika, Lomba Berhitung Cepat, Sketch Math Competition, Rangking 1, Singing and Dancing, dan EXPO. Secara keseluruhan sasaran kegiatan ini ditujukan untuk seluruh pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA/Sederajat, Mahasiswa/i Unsyiah dan luar Unsyiah di Aceh, dan seluruh guru.

Info selengkapnya dapat mengunjungi kesekretariatan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) di gedung lama Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah atau dapat menghubungi 081377134551 (Sekretaris Panitia).[]

Editor: Riyanti Herlita