Beranda Siaran Pers Beasiswa Bidik Misi Unsyiah Belum Cair

Beasiswa Bidik Misi Unsyiah Belum Cair

BERBAGI

Ikhsan Taroki ([email protected])

Dana Beasiswa Bidik Misi Unsyiah sampai sekarang belum dicairkan. Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan sistem keuangan di Kementerian Keuangan RI dan Badan Keuangan Negara (BKN) pusat. Akibatnya, tidak hanya dana bantuan beasiswa bidik misi saja yang belum dicairkan, akan tetapi dana beasiswa lain juga belum diterima oleh pihak biro Unsyiah. Begitu juga dengan dana kelembagaan dan kemahasiswaan yang rutin disalurkan dari pusat ke daerah per tahunnya, untuk tahun ini juga belum dicairkan. Hal ini disampaikan oleh Safrijal, Staf Biro Kesejahteraan Mahasiswa Unsyiah kepada Ikhsan yang merupakan salah satu perwakilan penerima Beasiswa Bidik Misi Unsyiah, Jumat (22/6).

“Mengatasi hal ini, Rusli Yusuf, Pembantu Rektor III Unsyiah, sudah berada di Jakarta untuk memastikan tanggal pasti pencairan dana tersebut,” terangnya.

IKLAN
loading...


Oleh karena itu, diharapkan agar tidak ada sentimen-sentimen negatif yang beredar di kalangan mahasiswa terhadap pihak biro, khususnya Biro Kesejahteraan Mahasiswa. Selama ini, isu yang berhembus adalah pihak biro sudah menerima anggaran dari pusat, namun belum menyalurkannya ke mahasiswa dengan tujuan mendepositokan dana tersebut di bank.

“Komentar-komentar seperti itu sudah bukan menjadi masalah lagi bagi kami. Saya sudah sembilan tahun bekerja di sini, dan selama sembilan tahun itu pula saya mendengar isu itu. Jadi, itu bukan hal baru lagi,” sambungnya.

Dengan adanya penjelasan seperti ini, diharapkan tidak ada lagi isu-isu miring yang ditujukan terhadap pihak biro, khususnya Biro Kesejahteraan Mahasiswa Unsyiah.

Terima Kasih