Beranda Siaran Pers Aksi Peduli Lingkungan, Himatika, KSR PMI dan Pramuka Gelar Bersih-Bersih Pantai

Aksi Peduli Lingkungan, Himatika, KSR PMI dan Pramuka Gelar Bersih-Bersih Pantai

BERBAGI
dok.Panitia

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Unsyiah  bersama dengan UKM KSR PMI Unit 01 dan Pramuka menggelar kegiatan aksi peduli lingkungan dengan pembersihan pantai yang bertema “Save the Environtment Starting from Your Own Action”, Lamreuh, Rabu, 19 April 2017.

Sebanyak 72 mahasiswa gabungan dari Himatika, PMI dan Pramuka Unsyiah turun  tangan sebagai relawan dalam aksi yang digelar Minggu 16 April 2017 ini. Pembersihan dilakukan di sepanjang  pantai dengan radius kurang lebih 4 km dan di setiap sudut pantai yang dianggap mengotori lingkungan.

IKLAN
loading...


Cherly Indriani, ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan pembersihan pantai merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap visi dan misi menuju Indonesia bebas sampah.

“Kita harus peduli dengan lingkungan sekitar kita, berawal dari sebuah langkah kecil untuk sebuah perubahan besar. Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap visi dan misi menuju Indonesia bebas sampah di tahun 2020,” terangnya.

Pembersihan dilakukan mulai dari pukul sembilan pagi hingga pukul 12 siang. Selain pembersihan pantai, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai macam permainan yang dapat mengajarkan kekompakan tim dan menambah keakraban sesama relawan.[]

Editor: Alfira Oksalina S.