Beranda Siaran Pers Ada Pemutaran Film Kelas Dunia di Konferensi ICAIOS

Ada Pemutaran Film Kelas Dunia di Konferensi ICAIOS

BERBAGI
Ilustration (Sumber Google.com)

Siaran Pers | DETaK

Ilustration (Sumber Google.com)
Ilustration (Sumber Google.com)

Banda Aceh- UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan International Conference  Centre for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS) mengadakan Konferensi Internasional tentang Aceh dan Laut Hindia pada 17-18 November 2014 mendatang.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Ar-Raniry, Muhibuththabari mengatakan, selain kegiatan konferensi tersebut, acara buah kerjasama  tiga lembaga ini juga menyelenggarakan beberapa kegiatan lainnya selama 9 hari terhitung semenjak Selasa, 11 November 2014 lalu.

IKLAN
loading...


“UIN ingin konferensi yang ke-5 ini tidak hanya sebatas pertemuan ilmiah para 70 pakar dari 17 negara. Kita juga ingin mengambil kesempatan ini untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ilmiah lainnya, seperti diskusi draft buku, peluncuran buku baru dan pemutaran film dokumenter.

Dalam Acara Pemutaran film dokumenter, panitia pelaksana akan memutar film hasil penelitian para pembuat film kelas dunia seperti Isaac Kerlow yang pernah bekerja sebagai film director di Hollywood dan beberapa film lainnya dari Jepang dan Amerika Serikat.

“Selain itu, UIN juga menggelar  pameran sejarah UIN, manuskrip Aceh dan poster hasil penelitian, dan pameran foto tsunami Aceh,” jelas Wakil Rektor tersebut.

Momentum peringatan 10 tahun Tsunami akan menarik perhatian banyak pihak. Terbukti dengan tingginya minat ilmuan, peneliti, dan praktisi pembangunan dari berbagai negara untuk hadir pada ICAIOS ke-5  ini. []

Editor: Hilda Rahmazani