Beranda Siaran Pers 70 Pakar Peneliti Dunia Akan Hadiri Konferensi ICAIOS

70 Pakar Peneliti Dunia Akan Hadiri Konferensi ICAIOS

BERBAGI
ICAIOS (Sumber: Google)

Siaran Pers | DETaK

ICAIOS (Sumber: Google)
ICAIOS (Sumber: Google)

Banda Aceh – Konfrensi International Conference  Centre for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS) ke-5 akan di hadiri 70 pakar Dunia di bidang penelitian.

Pembantu Rektor Bidang Akademik UIN Ar-Raniry, H Muhibbuthabri mengatakan, acara konferensi internasional ini akan dihadiri oleh 70 pakar peneliti dunia dari 17 negara.

IKLAN
loading...


Panitia Acara Konferensi Internasional tentang Aceh dan Laut Hindia,  Anton Widyanto mengatakan, pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 15 November 2014. Ia mengatakan, prosedur bisa dilihat di website panitia www.icaios2014.Acehresearch.org atau melalui email  [email protected].

“Sangat disayangkan bila kesempatan ini dilewatkan,” tegas Anton, yang alumni Florida State University di Amerika Serikat.

Mengenai pendaftaran, Menurut  Anton, kegiatan yang menghadirkan 70 pakar dari 17 negara itu sangat tepat diikuti oleh para peneliti, dosen, mahasiswa, guru, jurnalis, staf pemerintah dan pengambil kebijakan lainnya, aktivis LSM dan penggerak masyarakat.

“Tentu saja ICAIOS V terbuka untuk peminat umum lainnya juga,” tambah Anton yang dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Ar-Raniry ini.

Pendaftaran dapat juga dilakukan langsung di ICAIOS dengan alamat Komplek PPISB Unsyiah atau Sekretariat Panitia di Biro Rektor UIN Ar-Raniry.

Anton menambahkan, “Biaya pendaftaran yang sangat kecil itu sudah menjamin akses ke semua rangkaian kegiatan ICAIOS V, kecuali untuk Tsunami/Sabang Tour dan Workshop Statistik Kebencanaan. Untuk dua kegiatan ini, perlu biaya tambahan. Tapi semua yang lainnya sudah termasuk. Bahkan ada diskon khusus untuk mahasiswa,” jelasnya.

Acara itu dirangkai dengan berbagai agenda seperti pemutaran film dokumenter, pameran sejarah UIN, bedah buku, dan rangkaian acara edukatif lainnya. []

Editor: Hilda Rahmazani