Beranda Siaran Pers 13 Pemuda Malaysia Motivasi Anak Aceh di Panti Asuhan

13 Pemuda Malaysia Motivasi Anak Aceh di Panti Asuhan

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – 13 pemuda-pemudi asal negeri Jiran Malaysia yang tergabung dalam Fish For Life melakukan aksi sosial di Panti Asuhan Nurul Huda, Gampong Ajee Cut,  Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin, (1/72013). Kegiatan sosial yang berupa motivasi bagi anak-anak Aceh tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Aceh.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan hingga Kamis, (4/7/2013) mendatang. Selanjutnya, 13 Mahasiswa yang terbagi atas empat orang laki-laki dan sembilan orang perempuan tersebut akan kembali ke Malaysia pada Jum’at, (5/7/2013).

IKLAN
loading...


Salah seorang pemuda asal Malaysia, Muhammad Alif Farhat bin Rasul mengatakan bahwa ini merupakan kali kedua Ia bersama teman-teman mengunjungi panti. “Tahun 2011 kita juga pernah kesini, namun hanya beberapa saja yang bisa hadir hari ini karena yang lainnya punya kegiatan lain. Disini kita hanya melakukan kegiatan sosial di panti, seperti melakukan permainan bersama-sama, memotivasi anak-anak panti agar lebih baik lagi kedepannya,” kata mahasiswa program Medic di salah satu Universitas di Irlandia ini.

Teungku Helmi, Perwakilan PKPA Aceh yang ikut mendampingi, siang tadi mengatakan nantinya mereka banyak melakukan kegiatan sosial seperti permainan dan cek kesehatan, karena kebetulan mereka kuliah di Ilmu Kedokteran.

“Kita harapkan dengan datangnya mereka kali kedua ini, semoga bekerja sama dengan mereka bisa terus berlanjut. Ini merupakan kesempaan bagi anak-anak Aceh untuk saling berbagi dengan mereka,” terangnya.

Sementara itu, ketua panti, Damar pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang hadir jauh jauh dari Malaysia. Ia berharap dengan hadirnya mereka di tengah-tengah anak-anak panti, bisa memotivasi penghuni panti untuk belajar dan menuntut ilmu lebih baik lagi di masa mendatang.[]