Beranda Opini Beasiswa PPA, untuk Siapa?

Beasiswa PPA, untuk Siapa?

BERBAGI
ilustrasi. (m.okezone.com)
ilustrasi. (m.okezone.com)

Oleh Winda Nurjanah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkenalkan. Nama saya Winda Nurjanah. Saya mahasiswi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unsyiah angkatan 2011.

IKLAN
loading...


Ada yang ingin saya tanyakan mengenai beasiswa unsyiah. Dari awal saya mengikuti/mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang katanya ‘beasiswa berprestasi’. Tetapi mengapa beasiswa tersebut tidak diberikan kepada yang seharusnya diberikan?

Untuk diketahui, Indeks Prestasi (IP) saya 3,87 untuk semester 1, tetapi teman saya yang memiliki IP jauh di bawah saya mendapatkan beasiswa tersebut. Saya sangat kecewa berat. Saya kuliah dengan sangat serius, belajar dari pagi hingga pagi lagi tiba. Tetapi usaha saya tidak diapresiasi.

Apakah memang begini sistem pemberian beasiswa berprestasi yang katanya dilihat berdasarkan IP tertinggi? Saya sangat sedih jika mengetahui seharusnya saya berhak menerima beasiswa tersebut, dan saya berharap lebih agar Unsyiah bisa membantu biaya pendidikan saya.

Kepada siapa saya harus mengadu? Saya sangat meminta tolong, agar hal ini ditindaklanjuti. Saya merasa dianaktirikan.

Tolong hargai usaha saya dengan membantu biaya pendidikan saya, walau saya memang berasal dari keluarga yang berkecukupan. Tetapi balik lagi, PPA ini adalah beasiswa untuk mahasiswa berprestasi bukan beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) yang peruntukannya untuk keluarga kurang mampu.

Tolong kepada pihak Pemerintahan Mahasiswa maupun Rektorat Unsyiah. Dengarkanlah jeritan saya.

BERBAGI