Beranda Lensa International Culture Day 2, Pengunjung Padati Stan Korea

International Culture Day 2, Pengunjung Padati Stan Korea

BERBAGI

Riska Iwantoni [AM] | DETaK

Darussalam – Puluhan pengunjung International Culture Day 2 memadati stand pameran budaya korea di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Senin (02/12/2013). Pantauan detak-unsyiah.com, pengunjung yang didominasi oleh perempuan tersebut bergantian untuk memakai pakaian adat Korea.  Ada pula yang sekedar foto-foto di sekitar stan tersebut.

Taufik, guru besar bahasa Korea yang juga penjaga stan mengatakan, akan membantu siapa saja yang ingin memakai baju adat Korea di acara pameran budaya tersebut. Katanya, jika tahun depan ada ada acara seperti ini ia akan menambah lebih banyak baju adat Korea,, hal tersebut dikarenakan banyaknya pengunjung yang begitu antusias ingin memakai baju adat tersebut.

IKLAN
loading...


“Ini semacam pertukaran budaya antara Aceh dan Korea,” jelasnya. Selain itu, International Culture Day 2 yang diikuti oleh 10 negara ini menampilkan beragam budaya dari masing-masing budaya.

Sepuluh negara tersebut antara lain Turkmenistan, Sudan, Turki, Indonesia, Kirgistan,Thailand, Pattani, Kazakhtan, Korea dan Azerbaijan. Selain stan, ada pula pentas seni internasional, ajang kreatifitas, kuliner, tari dari berbagai negara, serta seminar internasional budaya.[]

SEMC 3MP DSC

SEMC 3MP DSC

BERBAGI