Beranda Headline Teater Nol Siapkan Pergelaran Pentas untuk Umum

Teater Nol Siapkan Pergelaran Pentas untuk Umum

BERBAGI
PersiapanLatihan Teater Nol "Cupo Marissa"

 

 

Raudhatul Muna?DETaK

IKLAN
loading...


Darussalam – Teater Nol kembali mempersiapkan pergelaran yang akan diadakan pada tanggal 17 Mei 2017 bertempat di taman budaya. Berbeda ditahun sebelumnya, acara tersebut akan diselenggarakan oleh pihak taman budaya yang dibuka untuk umum.

Teater Nol akan menampilkan teater dengan judul “Cutpo Marissa” yang diadaptasi dari cerita Nyonya-Nyonya karya Wisran Hadi. Uniknya cerita Cutpo Marissa telah diperbarui dan disesuaikan agar mudah diterima oleh kalangan masyarakat Aceh, seperti yang disampaikan Cut Raudhatul Jannah selaku ketua Teater Nol.

“Sebenarnya cerita ini diadaptasi dari karya Wisran Hadi yang judulnya Nyonya-Nyonya. Tapi kami memperbaharui sedikit, karena naskah inikan naskah sejuta umat yang sudah banyak yang tahu, jadi disesuaikan dengan kita juga, kita kan di Aceh”

Dengan disampaikan cerita ini, Teater Nol berharap masyarakat dapat menikmati seni teater, budaya Aceh dan mengambil pesan moral yang disampaikan.

“Harapannya masyarakat bisa menikmati seni teater, teater inikan banyak unsurnya. Kita bisa kenalkan budaya, bisa pesan moral, bisa buat orang terhibur juga,” tambahnya.[]

Editor: Mutia Dara Authari

 

BERBAGI