Beranda Headline Srikandi Aceh Gugur pada Babak Pertama Panahan

Srikandi Aceh Gugur pada Babak Pertama Panahan

BERBAGI
Istimewa

Darussalam – Kontingen Aceh yang mengutus tiga orang atlet pada cabang olahraga panahan kelas Recurve Women Individual yang berlangsung pada hari kedua di Lapangan Tugu Unsyiah, Senin, 16 November 2015, harus berlapang dada menerima kekalahan.

Ketiga atlet, Mustanirah, Anita, dan Alfi Rahmi yang masing-masing dipertemukan dengan kontingen asal DIY, Bali, dan Kalteng langsung ditaklukkan pada babak eliminasi. Menurut Alfi, waktu berlatih yang mereka miliki selama satu bulan tidaklah cukup untuk melawan para atlet yang telah lebih lama berkecimpung di dunia perpanahan dibanding mereka.

“Kami akui bahwa kami kurang persiapan, karena kami juga belum lama menggunakan alat recurve. Kami belum terbiasa,” ujarnya. Alfi juga mengaku bahwa ia dan kedua rekannya merasa gugup karena ini merupakan kali pertama bagi mereka bertanding di kelas nasional dengan atlet-atlet Sea Games dan Pelatnas.

IKLAN
loading...


“Sempat merasa deg-degan karena bertanding sejajar dengan atlet Sea Games dan Pelatnas. Jika ingin melawan mereka yang telah lama menggunakan alat tersebut, kami merasa butuh persiapan yang lebih lama dari ini,” lanjutnya lagi.

Untuk pertadingan panahan kelas nasional yang akan berlangsung pada hari ketiga, Aceh kembali akan mengutus enam pemain yang terdiri atas tiga putra dan tiga putri. Alfi dan kawan-kawan merasa optimis bahwa Aceh akan menampilkan performa yang lebih baik ke depan.[]

Editor: Dinda Triani

BERBAGI