Beranda Headline MOSA Sabet Juara Cerdas Cermat ULF

MOSA Sabet Juara Cerdas Cermat ULF

BERBAGI
Perwakilan SMAN MOSA yang memenangkan lomba Cerdas Cermat ULF (Maisyarah Rita [AM]/DETaK)

Maisyarah Rita [AM] l DETaK

Darussalam – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) modal bangsa (MOSA) Banda Aceh berhasil menyabet  juara lomba Cerdas Cermat (CC) Unsyiah yang diadakan dalam rangka Library Fiesta (ULF)  di ruang Seminar Utama lantai 1 gedung Pustaka, pada Kamis, 07 April 2016.

Salah satu perwakilan MOSA Taufik Ramadhan mengaku tidak menyangka dapat memenangkan perlombaan tersebut. Selain itu perwakilan lainnya dari MOSA yaitu Febby Mutia Safira dan M.Arif Pratama.

IKLAN
loading...


“Kami nggak nyangka bakal menang, karena di sekolah kami jadi tim B, tim cadangan istilahnya,” jelas Taufiq .

Sementara itu, posisi juara berturut disusul oleh SMAN 3 Banda Aceh, SMAN Fajar Harapan A dan SMA Fajar Harapan B.

“Pengumuman sudah dilakukan selesai acara tadi, kemudian untuk penyerahan hadiah akan dilakukan pada malam puncak, Sabtu mendatang,” ucap Nisa.

Perlombaan yang dilaksanakan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tersebut diikuti oleh 13 grup cerdas cermat yang diseleksi melalui tiga tahap yakni, babak penyisihan, babak semi-final dan babak final.

“Sesi pertama terdiri dari 4 tim, sesi kedua, tiga dan empat terdiri dari 3 tim. Dua tim dengan nilai tertinggi dari masing-masing sesi akan masuk ke babak semifinal, jadi yang masuk babak semi-final ada 8 tim, di babak ini kami buat dua sesi dimana 2 tim dengan nilai tertinggi dari masing-masing sesi  kembali akan tampil di babak final,” jelas Cut Isa Fahrunnisa, penanggung jawab acara cerdas cermat ULF.[]

Editor: Cut Meliana

BERBAGI