Beranda Headline Medco Energi Eksplorasi Aceh

Medco Energi Eksplorasi Aceh

BERBAGI

Darussalam- Fouder of medco Group Arifin Panigoro. Selasa (18/5) tampil sebagai pembicara utama pada acara kuliah umum dan talkshow di Aula Fakultas Ekonomi. Dalam salah satu penjelasannya Arifin mengatakan pihak Medco Energi sedang mencoba mengekplorasi sumber daya alam Aceh yang berada di daerah blok A.

Di hadapan ratusan peserta talkshow Arifin mengatakan pihaknya sekarang menemukan gas alam dan CO2 dalam pengeksplorasian tersebut, “Sampai sekarang yang kita temukan adalah lebih banyak CO2 dibandingkan gasnya, kita sedang berusaha untuk mengelolah agar CO2 tersebut dapat dimamfaatkan untuk Bio Gas dan gas yang ditemukan dimamfaatkan untuk pabrik pupuk,” ungkap Arifin.

Dalam acara yang bertemakan bangun technopreneurship tegakan martabat bangsa, ia juga menyinggung tentang PT. Arun yang tidak lama lagi akan kehabisan sumber utama produksinya, menurutnya Arun tidak harus mencari celah lain agar tidak dijadikan sebagai besi tua. Dalam kesempatan tersebut ia juga menambahkan bahwasanya di Natuna yang jaraknya tidak jauh dari Aceh ada sumber gas tiga kali lebih banyak dibandingkan di Arun, mungkin ke depan akan dicoba bagaimana caranya gas di Natuna dapat di olah di Arun.

Selain itu pendiri Medco Group ini juga piawai dengan dunia bisnis, semenjak kecil ia sudah menekuni dunia bisnis yang diwariskan dari kakeknya, “Mahasiswa itu harus kreatif, berani mengambil risiko dan harus paling depan di segala sector, saya menaruh optimis kepada mahasiswa untuk dapat berkiprah di kehisupan yang akan datang,” tambah Arifin. (Iwan A)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here