Beranda Lipsus Lulus SMNPTN, MABA Padati Gedung AAC Dayan Dawood

Lulus SMNPTN, MABA Padati Gedung AAC Dayan Dawood

BERBAGI
Mahasiswa lulusan SNMPTN yang paditi Gedung AAC Dayan Dawood. (Riska Iwantoni/DETaK)

Riyanti Herlita [AM] | DETaK

Mahasiswa lulusan SNMPTN yang paditi Gedung AAC Dayan Dawood. (Riska Iwantoni/DETaK)
Mahasiswa yang lulus  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) padati Gedung AAC Dayan Dawood. (Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam – Selain dibanjiri peserta ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Gedung AAC Dayan Dawood  dipadati oleh Mahasiswa Baru (MABA) yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk dalam pengarahan terkait SNMPTN, Selasa, 17 Juni 2014.

Pengarahan tentang tatacara pendaftaran ulang sekaligus pengenalan Unsyiah kepada maba. Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Maba untuk tidak melakukan pemalsuan data seperti tahun 2013 lalu, yang banyak ditemui kejanggalan baik dari sisi foto rumah dan penghasilan orang tua.

IKLAN
loading...


“Disini kita belajar kejujuran, banyak kejanggalan yang ditemukan, mulai dari foto rumah milik tetangga dan penghasilan orang tua yang kebawah,” tegasnya kepada mahasiswa lulusan SNMPTN tersebut.

Disamping itu, MABA juga diberi motivasi oleh Ilham Maulana, Kepala Humas Unsyiah, dengan tujuan mereka tidak terlalu tegang pada saat mendengar pengarahan berlangsung.

“Seperti ini, ada cerita seorang ibu bercerita tentang hantu kepada anaknya yang masih TK, berhubung anak itu baru bisanya do’a makan dia pun hanya membaca doa tersebut. Apakah yang terjadi?,” tanya Ilham Maulana.

“Akhirnya hantu itu pun jadi takut dimakan oleh si anak tersebut”, jawab Nisrina, salah satu MABA yang lulus di Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran yang tertarik dengan humor itu.

Usai pengarahannya pukul 10.30 WIB, semua  yang hadir dari 5 Fakultas yang diantaranya Fakultas Kedokteran (FK),  Fakultas Keperawatan (FKep),  Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Teknik (FT), serta Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) langsung mengikuti tes kesehatan dan narkoba di Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Unsyiah.[]

Editor: Riska Iwantoni