Beranda Headline Isu Demo Penolakan Nobar Film G30S PKI

Isu Demo Penolakan Nobar Film G30S PKI

BERBAGI
Suasana saat pemutaran film G30S/ PKI di AAC Dayan Dawood Unsyiah (Devy Alya Pratama/DETaK)

Novita Sary Saputri | DETaK

Darussalam – Kegiatan nonton bersama film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) menjadi perbincangan isu bahwa akan dilakukannya demo untuk menolak pemutaran film tersebut yang diadakan di gedung AAC Dayan Dawood, Jumat, 29 September 2017.

Terkait isu ini Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alfiansyah Yulianur menarik kesimpulan bahwa yang melakukan demo penolakan tersebut merupakan pendukung PKI yang tidak seharusnya berada di Indonesia.

IKLAN
loading...


“Jika terjadi demo tersebut, maka yang melakukan demo adalah simpatisan PKI atau bisa jadi PKI itu sediri. Kegiatan ini adalah hal yang harus dilakukan, demi memberikan pemahaman bahwa PKI itu tidak boleh ada di Indonesia. Sekarang saatnya generasi muda yang bergerak,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kabar tersebut, pemutaran film G30S PKI dijaga ketat oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) yang memantau berjalannya kegiatan  dengan aman dan kondusif sejak awal hingga akhir.

Salah seorang mahasiswa yang turut hadir menonton pemutaran film, Fadholi Rahman Siregar, berharap kedepannya pemutaran film bertajuk sejarah seperti G30S PKI akan terus diadakan agar menambah pengetahuan kepada generasi muda yang belum mengetahui secara detil tentang sejarah, seperti pemberontakan PKI tersebut.[]

Editor: Mutia Dara Authari