Beranda Headline Ini Kartu yang Digunakan untuk Pembayaran Denda Perpustakaan Unsyiah

Ini Kartu yang Digunakan untuk Pembayaran Denda Perpustakaan Unsyiah

BERBAGI
Ilustrasi: Google

Vika Winda Utami [AM] | DETaK

Darussalam – Mahasiswa harus gunakan ATM BRI atau kartu Brizzi untuk melakukan pembayaran denda terhadap peminjaman buku di Perpustakaan Unsyiah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani pada Kamis pagi, 24 November 2016 saat ditemui detak-unsyiah.com.

Ia menuturkan bahwa meskipun masih ada sebagian mahasiswa yang memberikan tanggapan negatif, namun tidak bisa menutupi antusiasme mahasiswa yang lainnya. Sebab, setelah penerapannya yang baru dilakukan selama 1 bulan terakhir, sudah ada 400 orang yang membeli kartu Brizzi pada pihak perpustakaan.

IKLAN
loading...


“Dengan menggunakan ATM BRI atau kartu Brizzi ini, mahasiswa akan mendapatkan banyak kemudahan. Selain dapat digunakan untuk hal-hal lain seperti pembayaran transportasi umum dan pembayaran di pusat perbelanjaan, mahasiswa juga bisa melakukan pembayaran denda peminjaman perpustakaan dimana saja tanpa harus datang langsung ke counter,” ungkapnya saat ditanya mengenai keuntungan penggunaan kartu Brizzi.

Cut Mutia Jihan, salah seorang mahasiswi mendukung sepenuhnya pemberlakuan kebijakan ini karena banyaknya manfaat yang didapatkan.

“Menurut saya dengan diberlakukannya kebijakan ini, akan banyak manfaat yang didapat karena kartu Brizzi ini dapat digunakan untuk banyak hal, bukan hanya untuk pembayaran denda. Cara ini juga akan lebih efisien dan memudahkan mahasiswa dalam membayarkan dendanya,” tuturnya.

Dengan menggunakan ATM BRI dan kartu Brizzi ini, mahasiswa juga akan mendapatkan discount sebesar 20%.[]

Editor : Dhenok Megawulandari