Beranda Headline Ragam Stand Profesi Ramaikan Career Day Unsyiah 2017

Ragam Stand Profesi Ramaikan Career Day Unsyiah 2017

BERBAGI
Stand Acara Career Days oleh FKIP Bimbingan Konserling Unsyiah 2017. ( dok. ribadi)

Arief Rahman Reza [AM] |DETAK

Darussalam – Dalam rangka memeriahkan acara Career Day yang dilaksanakan oleh Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), yang diselenggarakan selama tiga hari yaitu tanggal 11-13 Desember 2017. Acara tersebut bertempat di parkiran dan Hall FKIP baru, FKIP BK Unsyiah menghadirkan pergelaran stand profesi, stand tersebut dibuka sejak pukul 08.00 -18.00 WIB.

Diantara beberapa stand yang dipamerkan tersebut, stand Kedokteran Hewan, Psikologi dan Geofisika menjadi pusat perhatian pengunjung. Misalnya saja stand Kedokteran Hewan, stand tersebut memamerkan beberapa koleksi hewan reptil dan mamalia seperti jenis hewan ular dan monyet yang dijinakkan dan dikoleksi oleh mahasiswa Kedokteran Hewan.

IKLAN
loading...


Kevin Wardhana, salah satu pemelihara hewan reptil tersebut mengatakan bahwa dalam kesempatan acara tersebut ia tidak hanya ingin memamerkan hewan reptilnya, namun juga untuk mengubah cara berfikir mahasiswa tentang hewan reptil yang biasanya dianggap mengerikan dan menakutkan.

“Padahal hewan-hewan reptil tersebut jika diberikan kasih sayang dan dirawat dengan baik mereka juga bisa memberikan rasa kasih saying,” ungkap Kevin.

Namun demikian, Kevin juga menyayangkan stand yang disediakan oleh panitia untuk Kedokteran Hewan yang ia rasa kurang nyaman untuk ditempatkan sebagai stand.

“Hewan-hewan yang ada di stand kami jadi gelisah. Stand kami berada di luar ruangan dan juga ditambah lagi banyaknya pengunjung, jadinya terasa agak kurang nyaman,” terangnya.

Tidak jauh berbeda, Stand Psikologi juga mempunyai pengunjung yang tak kalah ramai. Stand tersebut memamerkan beberapa buku yang berkaitan dengan Psikologi serta menyediakan layanan, untuk berkonsultasi dan mengetahui kepribadian diri.

Selain itu, stand Geofisika yang memamerkan beberapa jenis batuan dan keunikannya kepada pengunjung. Stand tersebut juga melayani pengunjung yang mengajukan beberapa pertanyaan seputar Geofisika. Tiara, salah satu staf stand tersebut mengatakan keinginannya untuk memperkenalkan Geofisika agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Saya sangat menyayangkan bahwa banyak orang yang beranggapan lulusan Geofisika itu profesinya hanya bekerja BMKG saja. Padahal lulusan Geofisika bisa bekerja di pertambangan dan masih banyak lagi peluang kerjanya, sehingga dalam acara ini dapat memperjelas anggapan tersebut,” jelas Tiara.[]

Editor: Mutia Dara Authari