Beranda Headline BPB Unsyiah Rencanakan Pembangunan SPBU

BPB Unsyiah Rencanakan Pembangunan SPBU

BERBAGI
Mulyadi Adam dan 2 anggota BPB Unsyiah sedang menjelaskan rencana pembangunan SPBU. (Indah Latifa [AM] | DETaK)
loading...

Della Novia Sandra [AM] | DETaK

Darussalam– Badan Pengembangan Bisnis (BPB) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali gagas unit bisnis untuk Unsyiah, yaitu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sekretaris BPB Unsyiah Faisal mengatakan bahwa lokasi SPBU tersebut masih disurvei.

Ia juga mengungkapkan pendiriannya akan bekerja sama dengan Pertamina. Apabila proses kerja sama disetujui, maka akan dibicarakan mengenai pemasarannya.

loading...

“Kalau Pertamina setuju, baru kita bicarakan modalnya mengingat mahasiswa Unsyiah saat ini ada 30 ribuan. Itulah yang menjadi target pasar kita,” jelasnya.

Ketua BPB Unsyiah Mulyadi Adam juga menerangkan hal ini saat ditemui pada Rabu, 11 Desember 2019. Ia menyatakan Unsyiah sudah berstatus Badan Layanan Umum (BLU), di mana Unsyiah dapat menghidupkan dirinya sendiri dengan menambah pelayanan publik, sehingga digagaslah unit-unit bisnis.

“Jadi Pak Faisal dengan tim sudah melihat pasarnya dari kita, berapa jumlah mahasiswa di sini yang menggunakan motor untuk kuliah dan masyarakat yang melintas di tiga kecamatan. Jadi kemungkinan ada untuk bisa didirikan SPBU di Unsyiah,” pungkasnya. []

Editor: Herry Anugerah

BERBAGI