Beranda Headline BEM Unsyiah Nyatakan Sikap atas Keterlambatan Jas Almamater

BEM Unsyiah Nyatakan Sikap atas Keterlambatan Jas Almamater

BERBAGI
Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. (Dok. DETaK)

Mutia Dara Authari | DETaK

Darussalam – Penerimaan jas almamater mahasiswa angkatan 2015 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) lagi-lagi mengalami keterlambatan. Pasalnya pihak perusahaan penyedia jas almamater berjanji mengirimkan jas tersebut 22 September 2016 lalu, yang hingga kini masih belum jelas kabarnya. Sehingga BEM Unsyiah menyampaikan keraguan pihaknya untuk memberikan pernyataan melalui surat kepada fakultas terkait.

Selain menyurati pihak fakultas, BEM akan memberikan surat pernyataan sikap pada rektor untuk tidak menggunakan kembali perusahaan penyedia jas almamater yang sama. Perencanaan pembuatan jas almamater melalui proses yang langsung berasal dari kas negara yaitu Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

IKLAN
loading...


“melalui usulan pihak universitas dalam pembuatan jas almamater, tender dipilih dan membayar sebahagian uang sebagai panjar.  Dan sisa uang akan di transfer oleh kas negara setelah barang  kas Negara ke perusahaan terkait,” ucap Syakir Dulay, pihak pertama BEM dalam penandatanganan surat kesepakatan tersebut. Senin, 26 September 2016.

Namun demikian, perusahaan telah melakukan pelanggaran batas tenggang waktu ditentukan. Sehingga akan bertanggung jawab untuk menerima sangsi denda yang dihitung 1: 1000 dan akan dibayar langsung ke dalam kas  negara.[*]

Editor: Dinda Triani