FT Unsyiah Gelar Lomba Try Out Akbar SNMPTN

Nurhamidah [AM] | DETaK

Darussalam- Fakultas Teknik (FT) Unsyiah akan mengadakan Lomba Try Out Akbar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk  siswa-siswi SMA/sederajat se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Acara tersebut diadakan oleh Himpunan Teknik Kimia, Teknik Mesin, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT pada Minggu (29/4/2012)  di Gedung Fakultas Teknik Unsyiah.

Koordinator acara Izzan Nur Aslam mengatakan, try out itu bertujuan agar siswa-siswi SMA mendapat gambaran tentang SNMPTN nantinya dan  juga dapat menarik minat mereka untuk kuliah di Teknik Kimia dan Teknik Mesin serta  sosialisasi Teknik Pertambangan Unsyiah. “Hingga sekarang ini masih  minim peminatnya (Teknik Mesin dan Teknik Kimia) dibandingkan Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Arsitek Unsyiah,” ujarnya.

Izzan menambahkan, setelah melakukan try out, peserta akan dilanjutkan dengan pengenalan Laboratorium Teknik Kimia dan Teknik Mesin. Sedangkan Teknik Pertambangan hanya dibagikan brosur saja.

Hingga Jumat (13/4/2012), baru ada tiga kelas dari Fatih Putri yang mendaftar. “Ini disebabkan karena siswa sedang fokus untuk mempersiapkan UAN (Ujian Akhir Negara) pada 16 April mendatang dan kemungkinan setelah UAN baru banyak yang daftar,” pungkas Izzan.

Untuk pendaftaran peserta, sudah dibuka mulai 1-27 April 2012 di FT Unsyiah dan di Lembaga Bimbingan Belajar Sony Sugema College.

Panitia juga akan menyediakan  sejumlah uang tunai dan throphy serta tabungan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank Permata dan saldo Rp 50.000.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +2 (from 2 votes)
FT Unsyiah Gelar Lomba Try Out Akbar SNMPTN, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=4729

Posted by on Apr 14 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site