Beranda Terkini UKM Taekwondo Unsyiah Adakan Taekwondo Championship 2019

UKM Taekwondo Unsyiah Adakan Taekwondo Championship 2019

BERBAGI
Suasana saat pertandingan sedang berlangsung. 19/10/2019 (Nihayatul Afifah Husna | DETaK)

Nihayatul Afifah Husna [AM] | DETaK

Darussalam- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Taekwondo Unsyiah Cup 2019 yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 19 s.d. 20 Oktober 2019, di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Kegiatan ini pertama kalinya diadakan oleh UKM Taekwondo dalam rangka untuk menampung dan mengembangkan potensi mahasiswa dan atlet Taekwondo di wilayah Sumatera. Kontes kejuaraan ini terbagi dalam dua kategori, yaitu  poomsae dan kyorugi yang diikuti oleh 389 peserta dari 26 club.

Ja’far Abdul Ghaffar, selaku ketua UKM sekaligus ketua pelaksana memaparkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi atlet terutama untuk anak-anak supaya lebih giat dalam berlatih, dan juga untuk memeperkenalkan olahraga Taekwondo kepada Universitas yang ada di Aceh, karena belum semua kampus di Aceh mempunyai komunitas Taekwondo ini.

“Tujuan yang pertama tentunya untuk memotivasi atlet dan yang paling banyak di set kejuaraan itu anak-anak serta untuk memotivasi mereka untuk lebih giat latihan. Tetapi, bisa dibilang tujuan utamanya untuk memperkenalkan kepada kampus,  soalnya kampus sendiri di Aceh sangat sedikit, kalau di Sumatera Utara mungkin sudah banyak tapi kalau di Aceh sangat sedikit yang saya tahu cuma ada lima kampus,” ucapnya.

Tria Amanda, selaku peserta dalam kegiatan ini mengharapkan supaya bisa melaju ke tahap Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaran Nasional (Kejurnas).

“Saya mengharapkan bisa maju untuk kontes PON dan Kejurnas, dan dari segi pelayanannya baik serta tidak ada kendala,” pungkasnya. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here