Beranda Siaran Pers Pengabdian Masyarakat, HiMPHarsia FKH Adakan Pelepasan Mahasiswa PPDH

Pengabdian Masyarakat, HiMPHarsia FKH Adakan Pelepasan Mahasiswa PPDH

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Pecinta Hewan Besar dan Ruminansia (HiMPHarsia) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Pelepasan Peserta Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH) untuk melakukan Pengabdian Masyarakat Monitoring Hewan Kurban di lobi Gedung Baru Fakultas Kedokteran Hewan pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melepas secara resmi seluruh dokter hewan dan mahasiswa FKH untuk terjun langsung ke masyarakat dalam pemeriksaan hewan kurban di 23 gampong se-Banda Aceh dan Aceh Besar. Setiap gampong didampingi oleh 1-2 dosen pembimbing dan 6-8 peserta.

Pelepasan dihadiri oleh Dekan FKH Muhammad Hambal, Wakil Dekan FKH Bidang Keuangan Teuku Reza Ferasyi, Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Aceh Zulyazaini Yahya, Pembina HiMPHarsia, M. Nur Salim dan akan melibatkan 240 mahasiswa aktif kedokteran hewan, 120 mahasiswa co-assistensi, dan 42 dosen FKH.

“Kami PDHI Cabang Aceh mendukung penuh kegiatan ini dan melibatkan para PDHI, dan kami harapkan selama berada dalam lokasi tunjukkan profesionalisme kita terutama dalam penanganan antemortem dan postmortem,” ucap Zulyazaini Yahya.

Ketua Panitia Monitoring Hewan Kurban 2019, Muhammad Akbar, berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan berdampak positif kepada masyarakat Aceh.

“Tujuan program kita ini adalah bisa mengabdi dengan sebenar-benarnya, diharapkan para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berguna dan masyarakat dapat merasakan kebermanfaatannya,” ucapnya. []

Editor: Herry A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here