Beranda Siaran Pers FKEP Unsyiah Gelar Pakarmaru Fakultas Keenam

FKEP Unsyiah Gelar Pakarmaru Fakultas Keenam

BERBAGI
(Dok. Pribadi)

Siaran Pers | DETaK

Darussalam- Fakultas Keperawatan (FKEP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) Fakultas keenam, dengan tema “Get Ready To Be Millenial VIP (Visionary, Integrity, Proactive) Generation” adapun konsep yang diangkat “Nursing In The World”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung FKEP Unsyiah, pada 30-31 Agustus 2019.

Pakarmaru keenam ini diikuti oleh 143 mahasiswa baru. Kegiatan Pakarmaru diawali dengan Opening Ceremony oleh Dekan FKEP Unsyiah, Wakil Dekan I FKEP Unsyiah, Wakil Dekan II FKEP Unsyiah, dan Wakil Dekan III FKEP Unsyiah, serta dihadiri seluruh tamu undangan.

“Pada Pakarmaru yang dilaksanakan oleh FKEP Unsyiah kepada mahasiswa  baru tidak ada pembulian baik dari kata-kata maupun fisik,” Ungkap Hajjul Kamil, selaku Dekan FKEP dalam kata sambutannya.

Selanjutnya, seluruh mahasiswa baru dibekali materi seputaran sarana dan prasarana yang terdapat di FKEP, beasiswa apa saja yang dapat diperoleh, organisasi apa saja yang terdapat di FKEP, sistem pembelajaran di kampus, serta Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Pada hari kedua, mahasiswa baru dibekali materi mengenai PANTASKAN (Kupas Tuntas Keperawatan). Materi ini ditujukan agar para mahasiswa baru Fakultas Keperawatan mengenal lebih dekat profesi ini. Kemudian, dilanjutkan dengan materi penanggulangan bencana dan pertolongan pertama pada kecelakaan. Pada materi ini mahasiswa diberi kesempatan untuk melakukan simulasi mengenai materi yang sebelumnya sudah dijelaskan oleh Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unsyiah. Materi mengenai kepemimpinan dan pengenalan lembaga Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menjadi materi terakhir pada pakarmaru kali ini.

Setelah itu, acara diakhiri dengan Closing Ceremony oleh Wakil Dekan III FKEP. Kemudian, mahasiswa baru diarahkan ke lapangan untuk membuat display berbentuk ‘FKEP 19’. Terakhir, mahasiswa baru dipersilakan pulang dengan tertib.[]

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here