Pema Unsyiah, Peringati Hari Bakti Dokter Adakan Donor Darah

Siaran Pers | DETaK

(Foto: Dok. Pema Unsyiah)

Darussalam – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter  yang jatuh pada 20 Mei lalu, Pemerintah Mahasiswa (Pema) Unsyiah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh menggelar aksi donor darah di depan Sekretariat IDI Aceh, Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (26/05/2012).

Posko donor darah yang mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib tersebut, menghasilkan 37 kantong darah. “Sebenarnya jumlah pendonor bisa lebih banyak lagi jika cuaca Banda Aceh bagus, dalam dua hari ini cuaca Banda Aceh hujan bahkan badai sehingga masyarakat banyak yang tidak keluar rumah dan mengakibatkan pendonor kurang,” ujar Safrianto Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi Pema Unsyiah.

Kegiatan donor darah seperti ini, sudah dua kali dilakukan Pema Unsyiah dalam tiga bulan terakhir. “Tiga bulan lalu kami mengadakan kegiatan donor darah di Kampus Unsyiah bekerjasama dengan PMI, kegiatan ini rutin dilakukan selama tiga bulan sekali sesuai batas waktu manusia dapat mendonorkan darahnya,” katanya.

Mereka juga membuka layanan SMS center untuk penyebaran informasi bagi yang membutuhkan darah di nomor 085762000071 (Revina).

“Nantinya SMS tersebut akan disebarkan oleh Tim Pusat Informasi Mahasiswa Unsyiah ke seluruh mahasiswa Unsyiah, melalui SMS dan jejaring sosial, seperti twitter dan facebook.”

Mereka juga menganjurkan kepada pengurus Pema Unsyiah, utnuk mendonorkan darahnya secara rutin. “Karena selain dapat membantu orang lain, donor darah juga menyehatkan badan,” ujarnya.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (2 votes cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +2 (from 2 votes)
Pema Unsyiah, Peringati Hari Bakti Dokter Adakan Donor Darah, 10.0 out of 10 based on 2 ratings

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=5312

Posted by on May 26 2012. Filed under SIARAN PERS. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site