Beranda Headline Akreditasi Unsyiah Temui Titik Terang

Akreditasi Unsyiah Temui Titik Terang

BERBAGI

M Fajarli Iqbal | DETaK

Lipsus AKreditasiDarussalam – Akreditasi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang sejak 2009 silam menyandang akreditasi  C kini mulai menemui titik terang. Borang akreditasi yang telah dikirim ke BAN-PT pada Selasa, 6 Januari 2015 lalu diyakini akan memberikan akreditasi yang baik terhadap kampus yang bergelar jantong hatee rakyat Aceh ini. Hal ini terlihat dari keoptimisan rektor Unsyiah terhadap akreditasi baru yang akan didapat kelak.

“Saya tetap optimis kita bisa dapat akreditasi A,” ucap rektor Unsyiah, Samsul Rizal dalam pidato sambutannya dalam silaturahmi setelah penyelesaian borang akreditas di gedung rektorat Unsyiah,  Selasa, 13 Januari 2015.

Salah seorang reviewer akreditas, Marwan mengatakan bahwa kunci mendapatkan akreditas adalah kerjasama seluruh elemen kampus.

“Untuk mendapatkan akreditasi yang baik kita harus saling bekerja sama, berbicara dengan bahasa yang sama dan punya pemikiran yang senada, yaitu memajukan kampus kita ini,” tuturnya saat memberikan kata sambutan dalam acara silaturahmi tersebut.

Mendapatkan akreditasi A  bukanlah pekerjaan mudah, butuh usaha dan kerja keras. Banyak faktor yang mempengaruhi akreditasi suatu perguruan tinggi, salah satunya adalah akreditasi jurusan. Mengenai banyaknya akreditasi jurusan yang masih menyandang akreditasi C rektor memberikan tanggapannya.

“Prodi kita banyak dapat C bukan karena tidak berkualitas, tapi karena baru muncul, sistem penilaian akreditasi sepertinya perlu ditinjau kembali,” kata Samsul Rizal.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here