Beranda Headline Peringati Bencana Tsunami, Mahasiswa FISIP Unsyiah Bagikan “1212 Bunga Untuk Aceh”

Peringati Bencana Tsunami, Mahasiswa FISIP Unsyiah Bagikan “1212 Bunga Untuk Aceh”

BERBAGI
Ist. (sumber: Google)

Athaillah [AM] | DETak

Dalam rangka memperingati musibah tsunami Aceh 12 tahun silam, mahasiswa yang mengatas namakan aliansi  mahasiswa FISIP Unsyiah melakukan beberapa kegiatan dengan tema “1212 Bunga untuk Aceh”, Senin 26 Desember 2016.

Kegiatan ini dimulai dengan pembagian bunga kepada pengunjung museum Tsunami dan di lanjutkan dengan doa bersama untuk para korban Tsunami 12 tahun silam di kuburan massal Ulee-lheue.

Iklan Souvenir DETaK

Kegiatan ini bertujuan memberi semangat dan berbagi kecerian untuk para korban yang terkena musibah tsunami 12 tahun silam.

” Tujuan kegiatan ini ialah kita ingin berbagi kecerian, kita boleh berduka tetapi harus tetap berkarya untuk Aceh yang lebih sejahtera kedepannya “, kata Tampan Hawari Amru selaku penanggung jawab kegiatan.

Salah seorang peserta juga mengharapkan agar kegiatan ini menjadi pengingat bagi masyarakat Aceh khususnya dan menjadi motivasi mereka untuk membangun negeri.

“Harapan dengan diadakannya kegiatan ini adalah agar masyarakan Indonesia dan masyarakat Aceh khususnya dengan mengingat peristiwa Tsunami menjadi motivasi dan pemacu semangat untuk membangun negeri dan agar tidak terpecah belah”, ucap Rivaldo Phonna Risky, salah satu peserta kegiatan.[]

Editor: Dinda Triani