Ragam Masakan Jepang di Bunkasai 2012

Buy and sell Text Links

Dora Asra | DETaK

Banda Aceh - Pada Festival Kebudayaan Jepang ‘Bunkasai 2012’ panitia juga menampilkan bermacam acara,  salah satunya demo dan bazar masakan Jepang di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Selasa (13/3/2012).

Adapun jenis makanan yang disajikan yaitu sushi, nori, takoyaki, okonomiyaki dan dorayaki yang kita kenal sebagai makanan kesukaan tokoh kartun Doraemon. Selain itu, mereka juga menyediakan minuman es serut Jepang, isinya berupa kacang hijau yang ditumbuk, pecahan es dan es krim bewarna hijau yang membuat  rasa sedikit  pahit karena dicampuri dengan air teh hijau alami.

May Manah salah satu anggota yang ikut serta dalam demo dan bazar masakan Jepang. Ia terlihat begitu ulet ketika meracik bahan masakan tersebut. “Dulu saya pernah tinggal di Jepang mengikuti suami saya yang mengambil S3, jadi saya paham tentang masakan Jepang,” ungkapnya.

Makanan yang ditawarkan pun semuanya sama, hanya Rp. 5000 untuk setiap porsi makanan. Maka tidak heran jika pembeli begitu antusias, bagaimana tidak tampilan dan jenis makanannya  sangat menarik dan menggugah selera pengunjung untuk mencicipinya.

Ada juga pengunjung yang rela melalui beberapa proses, diantaranya mulai dari mengambil kupon pembelian hingga mengantri menunggu giliran masing-masing.

Menurut mahasiswi Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Chammisah, acara itu kurang menarik karena bukan orang Jepang langsung yang menyajikannya. “Makanan yang disajikan seharusnya lebih lengkap, dimasak oleh orang Jepang sendiri dan pelayanannya juga harus memadai” harap Chammisah.[]

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +2 (from 2 votes)
Ragam Masakan Jepang di Bunkasai 2012, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=4267

Posted by on Mar 13 2012. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

RSS Related Websites

  • Buy Text Links
  • Text Links
  • Order Text Link Here
Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site