1630 Siswa Pidie, Ikut Try Out Himatektro Unsyiah


Siaran Pers | DETaK

Ilustrasi Try Out/Lintas Gayo/DETaK

Ilustrasi Try Out/Lintas Gayo.com/DETaK

Pidie – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) Unsyiah, Banda Aceh, mengadakan try out akbar untuk siswa SMP dan SMA di Kabupaten Pidie, Sabtu, 29 Maret 2014.

Try out akbar ini bertujuan membantu siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang yang sering kali dianggap momok oleh siswa. Untuk itu, Himatektro mencoba untuk meminimalisir ketakutan dan kesalahan dalam mengisi lembar jawaban bagi siswa nantinya.

Try out akbar ini mendapat sambutan yang antusias dari siswa di Kabupaten Pidie. Terbukti sebanyak 1630 siswa dari sepuluh sekolah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari lima SMA dan lima SMP yang ada di kabupaten itu.

Melalui siaran pers, Ketua penyelenggara kegiatan, Martunis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan cara mengisi lembar jawaban, juga melatih kebiasaan siswa dalam mengisi soal-soal yang mirip dengan soal UN nantinya. “Sehingga siswa akan terbiasa dengan kegiatan seperti ini. Dan tidak ketakutan lagi, serta akan dengan tenang dalam menghadapi UN nantinya.”

Kegiatan try out akbar ini merupakan program tahunan dari Himatektro Unsyiah dan diadakan di kabupaten berbeda setiap tahunnya. Untuk mempermudah pemeriksaan lembar jawaban, mereka bekerjasama dengan salah satu bimbingan belajar Primagama Banda Aceh. “Kita juga bekerjasama dengan Primagama. Soal dari mereka, nanti yang periksa lembar jawaban juga mereka,” sambung Martunis.

Ketua Himatektro Unsyiah, M. Zaky berharap try out akbar ini dapat membantu siswa dalam menghadapi UN kedepannya. “Semoga dapat mempermudah siwa dalam mengisi lembar jawaban UN nantinya, karena banyak sekali kesalahan siswa saat pembulatan lembar jawaban itu,” ungkap Zaki.

Semoaga banyak lembaga atau instansi yang menggelar kegiatan seperti ini. Himatektro sendiri menurutnya, akan terus mengadakan try out seperti ini setiap tahunnya. “Semoga semakin banyak yang mengadakan kegiatan yang sama, sehingga siswa tidak aneh lagi saat megikuti UN dan terbiasa dalam mengerjakan soal-soal yang mirip dengan soal UN,” harap Zaky.[]

Editor: Murti Ali Lingga

happy wheels 2

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: