|

Ratusan Mahasiswa Aceh Dibekali Wawasan Psikologi Klinis

DETaK | Darussalam – Sekitar 180 mahasiswa Aceh yang berasal dari berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Aceh,  mengikuti seminar psikologi klinis di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (26/09).

Setidaknya beberapa universitas yang terlibat adalah Prodi Psikologi Unsyiah, Universitas Muhammadyah, Fakultas Kedokteran Unsyiah, Rumah Sakit Jiwa dan semua pihak yang berhubungan dengan psikologi.

Seminar yang mengusung tema “Wujud Perilaku Sehat Mental Masyarakat dalam Perspektif  Psikologi Klinis Makro” ini, merupakan kegiatan hasil kerjasama Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dengan Penerbit Erlangga Aceh.

Mirza, ketua panitia mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan  tentang psikologi klinis untuk mahasiswa dan sekaligus peluncuran buku Psikologi Klinis (karangan Johana Endang Prawita).

Karena itulah, lanjut Mirza, Pemateri seminar ini juga merupakan orang-orang yang berkompeten di bidannya. seperti, Johana Endang Prawita (Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada), Syarifah Yesi (kepala bidan kesehatan jiwa, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh) dan Dahlia (ketua Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Unsyiah).

“Setelah mengikuti acara ini, peserta khususnya mahasiswa Prodi Psikologi Unsyiah dapat mengerti konsep-konsep kesehatan dan bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang psikologi klinis,” harap Mirza. [Sayed J]

VN:F [1.9.4_1102]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.4_1102]
Rating: +1 (from 1 vote)
Ratusan Mahasiswa Aceh Dibekali Wawasan Psikologi Klinis, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=2822

Posted by redaksi on Sep 27 2011. Filed under HEADLINE, UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • jhonny: pedulilah pada lingkungan hidup… Krn itulalah warisan yang abadi utnuk masa depan anak cucu
  • jhonny: OK kali MApala Leuser nich 4 jempol untuk anda
  • lembu: Keadaan mahasiswa sekarang sangat memprihatinkan… kurangnya pengetahuan agama dan kepedulian orang...
  • Agam: Salam Teknik!!
  • Arif: udah bisa dijadiin TGA tuh buat, informatika MIPA, matematika MIPA dan Teknik elektro judulnya “Optimasi...