|

Pelatihan WP2SOSPOL: Pemimpin Sistematis dan Kondusif

Untuk mempersiapkan para pemimpin yang tangguh dimasa depan WP2SosPol kembali mengadakan pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan di Aula Balai Pelestarian Sejarah dan Budaya Daerah, Belimbing Kuranji kota Padang, Sabtu-Minggu (24-25/9). “Pelatihan kepemimpinan ini merupakan kelanjutan dari acara yang kita lakukan beberapa waktu lalu”, ujar Sekjen WP2SosPol, Felzi Rahman, Sabtu (24/9).

Latihan kepemimpinan yang bertema Sistematis dan Kondusif ini diikuti oleh 30 orang peserta dari anggota WP2SosPol. Adapun materi yang disampaikan motivasi dan kepemimpinan, teknik persidangan, negosiasi dan lobi, manajemen aksi serta outbound. Pelatihan kepemimpinan diharapkan para peserta bisa membangun dan memajukan WP2SosPol yang selama ini sempat vakum. “Diharapkan para peserta bisa jadi pemimpin yang sistematis dan kondusif,” ujar Ika Purnama Sari selaku panitia acara, Sabtu (24/9).

Setiap diri adalah pemimpin, sekecil apapun yang kita pimpin akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat kelak. Kata-kata itu disampaikan oleh Edo Anderson selaku pemateri motivasi dan kepemimpinan. Siddiq, amanah, fathanan dan tablig harus dimiliki seorang pemimpin. Krisis moral di kalangan pemimpin saat ini menurut Edo karena para pemimpin tidak meniru kepemimpinan Rasulullah SWT. “Kita tidak boleh mewarisi kepemimpinan yang buruk dari pemimpin sekarang,” ujarnya, Sabtu (24/9).

Rita Fitriani salah satu peserta mengaku senang bisa mengikuti pelatihan kepemimpinan ini. Dia mengatakan dengan mengikuti acara ini mudah-mudahan bisa membuka wawasan tentang kepemimpinan dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga saja bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya di sela- sela acara, Sabtu (24/9). Faeza

Sumber: ganto.web.id

VN:F [1.9.4_1102]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.4_1102]
Rating: +1 (from 1 vote)
Pelatihan WP2SOSPOL: Pemimpin Sistematis dan Kondusif, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=2869

Posted by redaksi on Sep 30 2011. Filed under HEADLINE, UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • jhonny: pedulilah pada lingkungan hidup… Krn itulalah warisan yang abadi utnuk masa depan anak cucu
  • jhonny: OK kali MApala Leuser nich 4 jempol untuk anda
  • lembu: Keadaan mahasiswa sekarang sangat memprihatinkan… kurangnya pengetahuan agama dan kepedulian orang...
  • Agam: Salam Teknik!!
  • Arif: udah bisa dijadiin TGA tuh buat, informatika MIPA, matematika MIPA dan Teknik elektro judulnya “Optimasi...