Beranda Headline Jalan Rusak, Mahasiswa Keluhkan Keamanan Berkendara

Jalan Rusak, Mahasiswa Keluhkan Keamanan Berkendara

BERBAGI
Paving block jalan masuk parkiran RKU.

Monita Julistalia | DETaK

Darussalam– Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), universitas yang digadang-gadang menuju universitas kelas dunia, kini masih memiliki sejumlah permasalahan klasik. Salah satunya adalah akses jalan yang rusak. Berikut ini Tim detak-unsyiah.com berhasil mengabadikan beberapa kondisi yang cukup miris tersebut.

Jalan di belakang Fakultas Kedokteran Hewan
Jalan dari gerbang lingkar kampus arah barat di samping International Training Center (ITC) FMIPA. 01/05/19 (Buhari Hapiansyah | DETaK)
Jalan di depan Fakultas Kedokteran
Paving block jalan masuk parkiran RKU.

Menurut penuturan Intan Kemala Sari yang merupakan pengguna jalan Unsyiah, bahwa kerap terjadi kecelakaan atau kejadian-kejadian naas demi menghindari lubang-lubang jalanan rusak di Unsyiah.

“Semoga pihak Unsyiah segera memperbaiki sarana seperti jalan yang lebih baik jadi kecelakaan bisa diminimalisir,” ungkapnya.

Sayyid Adhim, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengaku bahwa dirinya pernah hampir terjatuh di gerbang lingkar kampus sebelah barat Unsyiah, ketika saat itu hujan deras dan ban sepeda motornya tidak sengaja masuk ke dalam lubang jalan tersebut. Ia merasa Unsyiah yang sudah besar namanya ini masih belum mampu dalam memenuhi kebutuhan dari masyarakatnya.

“Kalau dibandingkan dengan jalan di kampus lain, Unsyiah masih sangat ketinggalan jauh. Seharusnya bisa lebih baik lagi jalanan di kampus kita ini, biar gak malu dengan kampus lain,” harapnya. []

Editor: Herry A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here