Beranda Siaran Pers WR III Unsyiah Lantik Pengurus MPM Unsyiah 2020

WR III Unsyiah Lantik Pengurus MPM Unsyiah 2020

BERBAGI
(Dok.Panitia)
(Dok.Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Darussalam– Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Alfiansyah Yulianur melantik sebanyak lima orang mahasiswa yang akan menjabat sebagai pengurus Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) tahun 2020 dengan total anggota majelis sebanyak 58 orang. Pelantikan ini dilaksanakan pada Rabu, 14 Oktober 2020 di Gedung Geulanggang Mahasiswa Prof. Dr. A. Madjid Ibrahim.

“Menjadi pengurus MPM Unsyiah bukan sekedar jabatan, tapi merupakan sebuah amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan,” papar T. Muhammad Shandoya selaku Ketua MPM Unsyiah 2020.

Tugas utama dari MPM yaitu menetapkan dan atau mengubah konstitusi mahasiswa Unsyiah, serta menyampaikan aspirasi ribuan mahasiswa Unsyiah meskipun tidak memliki leading sector utama terhadap advokasi.

“Kita sadar bahwa kita berada di sini adalah untuk mewakili ribuan mahasiswa Unsyiah, untuk menjaga amanat konstitusi Mahasiswa,” ucap Shandoya.

Shandoya menyadari bahwa amanah ini tidaklah mudah, untuk itu ia butuh dukungan dari semua pihak agar mereka bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Ia juga mengajak semua elemen mahasiswa yang ada di Unsyiah untuk bersatu dan bersinergi dalam mewujudkan kampus yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unsyiah Alfiansyah dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan MPM yang baru ini harus mampu membawa perubahan yang lebih baik dan menghasilkan inovasi baru. Mereka harus bekerja dengan tantangan pandemi Covid-19.

Wakil Rektor III juga berpesan dalam hal mengemban amanah ada tiga semangat yang harus selalu dipertahankan dalam diri pengurus yaitu keikhlasan, kejujuran serta kebersamaan. Tiga hal ini telah menjadi prinsip civitas akademika Unsyiah yang selalu diucapkan oleh Rektor Unsyiah Samsul Rizal.[]

Editor: Sri Elmanita S.

BERBAGI