Beranda Headline Wakil Dekan III FP Lepas Tim Ekspedisi Mapala Caniva Menuju Puncak Gle...

Wakil Dekan III FP Lepas Tim Ekspedisi Mapala Caniva Menuju Puncak Gle Raja

BERBAGI
Tim Razord Expedition 2017 bersama Dekan III FP Unsyiah serta Utusan Mapala Se- Banda Aceh. (Achmad Julio/DETaK),

Achmad Julio | DETaK 

Darussalam – Tim Razord Expedition 2017 dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Caniva, Fakultas Pertanian Unsyiah akan menjelajah di kawasan karst Gle Raja, Kutamalaka, Aceh Besar. Ekspedisi di kawasan hutan hujan  tropis di Kabupaten Aceh Besar ini akan berlangsung dari tangal 4 hingga 14 Mei 2017.

Selanjutnya di acara pelepasan yang dihadiri oleh utusan Mapala Se – Banda Aceh dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian, Unsyiah. Syafruddin mengatakan, misi yang dibawa oleh mapala Caniva sangat bagus yaitu, melakukan analisis terhadap vegetasi dan satwa, memetakan kawasan yang masih lestari serta melakukan upaya pelestarian di daerah yang sudah rusak alamnya. Hal ini menunjukan bahwa mapala Caniva mampu mengelola kegiatan teknis dan yang bersifat soft skill.

“Seharusnya memang seperti itu kegiatan pecinta alam. Ada unsur teknis, soft skill, serta bermanfaat bagi masyarakat dan membanggakan Unsyiah”, kata Syafruddin.

Tim Ekspedisi Mapala Caniva berangkat dari Banda Aceh menuju Kutamalaka, 4 Mei 2017. Tim yang mengusung semangat, “Mengasah Pribadi Mengukir Asa” beranggotakan 8 orang dengan didampingi 2 orang survisor. Septi Warlianda sebagai ketua Tim Ekspedisi mengatakan “Masih banyak hutan di Aceh khususnya di daerah Aceh Besar yang jarang di eksplorasi”.

Menurut Septi,”Upaya yang dilakukan oleh Tim Ekspedisi ini diharapkan akan menjadi catatan positif bagi pengembangan dan pelestarian kawasan kars Gle Raja dan dalam Ekspedisi tersebut kami sekalian merayakan hari jadi UKM Caniva yang jatuh pada 11 Mei 2017″.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here